Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan bersama Komunitas Gowes menggelar perlombaan sepeda santai sambil beramal ke Panti Asuhan.

Kegiatan yang diberi tajuk 'Gowes Peduli Negara Dipa Cyling bersama Polygon' diikuti pejabat pemerintah daerah, Dandim, pimpinan BRI cabang Amuntai, Ketua KONI dan para komunitas Gowes dari Kabupaten HSU, Barito, pengurus Panti Asuhan dan anak yatim.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Fajeri Rifani di Amuntai, Selasa mengatakan, kegiatan olahraga bersepeda atau Gowes sangat di gemari dan populer masyarakat karena melibatkan aktivitas fisik dan rekreasi sekaligus.

"Menyelenggarakan event gowes semacam ini membuka peluang besar untuk mendorong masyarakat beraktivitas fisik dan sosial, merupakan upaya preventif mencegah penyakit," kata Fajeri.

Fajeri mengingatkan, dewasa ini penyakit tidak menular tengah trend. Banyak masyaakat mengidap kolesterol, darah tinggi, diabetes dan lainnya yang diakibatkan pola hidup kurang sehat diantaranya kurang berolahraga.

Kegiatan gowes juga ia nilai merupakan olahraga sosial dimana komunitas gowes bisa melintasi wilayah pemukiman dan berinteraksi dengan masyarakat.

"Mungkin karena aspek sosial dari olahraga ini yang menginspirasi pihak panitia melaksanakan event Gowes sambil memberikan santunan kepada anak panti asuhan," katanya.

Ketua panitia Taufik berterima kasih karena kepedulian sosial juga datang dari para donator diantaranya dari Bupati HSU, KONI produsen sepeda Polygon, Bank BRI, Kapolres, Dandim 1001 Amuntai dan lainnya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018