Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sejumlah mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) berhasil mendominasi daftar finalis Lomba Presenter TV Antara 2018 kategori mahasiswa.

Dari 10 peserta yang masuk ke babak grand final, enam di antaranya mahasiswa ULM yang berasal dari beberapa fakultas seperti Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip).

Sedangkan sisanya ada tiga mahasiswa dari Universias Islam Negeri Antasari Banjarmasin dan satu dari Politeknik Negeri Banjarmasin.

"Selamat bagi yang lolos ke final dan kalian sudah ditunggu juri untuk menampilkan yang terbaik nantinya," kata Kepala Biro LKBN Antara Kalimantan Selatan Nurul Aulia Badar, Minggu (2/12).
Sebelumnya pada babak penyisihan yang berlangsung di Kantor Berita Antara Biro Kalimantan Selatan di Jalan Brigjen H Hasan Basry No 1 Banjarmasin, sebanyak 47 peserta Lomba Presenter TV Antara kategori mahasiswa unjuk kebolehan di hadapan tiga juri. 

Selain Olly, sapaan akrab Nurul Aulia Badar yang turut jadi juri, ada juga jurnalis senior radio dan televisi Yedi Yulistiadi dan Diana Rosianti dari Duta TV.

Setiap peserta membacakan naskah berita layaknya seorang "News Anchor" profesional di dalam studio. Ada enam naskah yang bisa dipilih satu oleh setiap peserta secara acak dengan durasi tampil sekitar 2 menit.
Diana Rosianti mengaku kagum dan mengapresiasi penampilan tiap peserta yang menurutnya banyak bagus-bagus.

"Apalagi peserta kategori mahasiswa lebih banyak dan beragam universitas. Kami sangat senang melihat potensi-potensi anak muda yang berbakat di bidang presenter TV," tuturnya.

Dia pun berharap, pada grand final nanti seluruh finalis bisa menunjukkan penampilan maksimal dengan mengeluarkan segala kemampuannya.

"Sebanyak 10 finalis kategori pelajar dan 10 finalis kategori mahasiswa sudah diambil yang paling baik. Mudah-mudahan bisa mendapatkan bakat-bakat menjadi presenter TV nantinya dan Kantor Berita Antara adalah wadah yang tepat untuk berkarir sebagai jurnalis dengan jaringannya yang sangat luas hingga dunia," tandas wanita berhijab ini.
Berikut 10 finalis yang nantinya tampil di grand final pada Sabtu 8 Desember 2018 mendatang di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Kristin Juli Saputri (Universitas Lambung Mangkurat), M Sultan Yasfi Labib (Politeknik Negeri Banjarmasin), Abdul Nizham Chaelani (UIN Antasari), Desita Handayani (Universitas Lambung Mangkurat), Winda Rismayana (UIN Antasari), Rizqa Hasinah (Universitas Lambung Mangkurat), Amalina Humaida (Universitas Lambung Mangkurat), Nadya Virany (Universitas Lambung Mangkurat), Muhammad Firdaus (UIN Antasari) dan Nahraniah (Universitas Lambung Mangkurat).

Lomba presenter dalam rangka memperingati HUT ke 81 LKBN Antara tersebut, didukung oleh PT Adaro Indonesia sebagai sponsor utama dan PT Mubadala Petrolium. 

Selain itu, Bank Kalsel memberikan dukungan dengan memberikan hadiah kepada para juara, 1,2 dan 3 baik tingkat SLTA maupun mahasiswa.

Acara tersebut, juga didukung penuh oleh PT Astra Agro Lestari, Pemko Banjarmasin, PT Minamas, PT Indocement, PDAM, Perum Bulog, PT Antang Gunung Meratus PT Bank Negara Indonesia.

 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018