Barabai, (Antaranews Kalsel) -  Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PAUD Terpadu Aisyiyah Mawaddah Pimpinan Cabang Aisyiyah Barabai bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan melaksanakan kegiatan Gerakan orangtua membacakan buku untuk anak (Gernas Baku),  di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah HST, Selasa (27/11).

Bunda PAUD HST Hj Ernawaty Chairansyah dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dapat meningkatkan peranan orangtua agar selalu membacakan buku untuk anak agar lebih meningkatkan kualitas serta kemandirian dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, dengan diadakannya acara tersebut, PAUD Aisyiyah Mawaddah turut serta dalam peranan membangun generasi penerus HST yang diharapkan yaitu generasi yang gemar membaca.

PAUD Aisyiyah Mawaddah sendiri telah melaksanakan beberapa kegiatan yang berhubungan dengan literasi keluarga.

Kegiatan itu antara lain sosialisasi parenting literasi keluarga dengan tema menumbuhkan literasi anak sejak dini.

 Serta tujuannya adalah untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca untuk anak-anak dan juga sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama seluruh warga agar kegiatan itu berjalan dengan baik dan lancar serta memotivasi seluruh warga agar gemar membacakan buku untuk anak.

Baca juga: KONI HST Hanya dapatkan dana hibah Rp647.680.000 untuk tingkatkan prestasi
Baca juga: Pelajar ketahuan ingin edarkan sabu-sabu ke dalam Rutan
Baca juga: Demam berdarah serang 54 warga HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018