Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Komandan Koramil (Danramil) 1007-03/Banjarmasin Barat Mayor Czi Tandra Wideru langsung ikut berangkat ke Palu, Sulawesi Tengah untuk mengawal bantuan dari Korem 101/Antasari dan Pemprov Kalsel yang disalurkan bagi korban gempa bumi dan tsunami.

"Atas petunjuk Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rahman melalui Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama, saya ditugaskan ke Palu guna memastikan bantuan sampai kepada korban yang membutuhkan," kata Tandra.

Sebanyak 16 kontainer bantuan dari Korem 101/Antasari dan Pemprov Kalsel itu telah sampai di Pelabuhan Pantoloan Palu pada Kamis (22/11).

Sebelunnya bantuan dibawa dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin melalui KM Meratus Palembang. Namun lantaran sempat mengalami kendala, sehingga harus ganti ke KM Meratus Batam. 
Tandra menuturkan, bantuan berupa sembako dan barang kebutuhan lainnya itu langsung di bawa ke PT Meratus setibanya di Palu sebelum dikirim ke Korem 132/Tadulako.

"Kami bersyukur seluruh rangkaian bantuan dari warga Banua Kalimantan Selatan yang dikumpulkan melalui Korem 101/Antasari dan seluruh jajaran untuk warga di Palu, Donggala dan sekitarnya yang terdampak gempa dan tsunami telah rampung disalurkan," jelasnya.

Mewakili pimpinan, Tandra pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli dengan turut menyumbangkan harta bendanya untuk korban bencana alam yang tentu sangat membutuhkan kepedulian bersama.

"Bantuan ini juga mempererat persaudaraan anak bangsa sebagai satu negara dan hal ini harus terus dipupuk melalui semangat gotong royong dan kebersamaan yang tulus tanpa pamrih," pungkasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018