Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan masyarakat Desa Banyiur Kecamatan Anjir Pasar, Jum’att (23/11).


Kehadiran bupati didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Batola Hj Sri Wahyuningsih Supriyono, Camat Anjir Pasar M Husaini beserta isteri, para forkopimcam, para kades, dan berbagai lapisan masyarakat setempat.

Maulid menghadirkan penceramah Ustadz Ami Maulidi Ahmad dari Kuala Kapuas, Kalteng tersebut diawali pembacaan syair maulid serta pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Khaitami.

Dihadapan jamaah Bupati Hj Noormiliyani mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada masyarakat yang telah mengundangnya berhadir pada Peringatan Maulidurrasul yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Huda.

Mantan Ketua DPRD Provinsi tersebut menyatakan, sangat mengapresiasi berbagai kegiatan keagamaan yang berlangsung di masyarakat karena Kabupaten Batola yang masyarakatnya memang dikenal agamis.

Selain menyinggung masalah keagamaan, dia juga membeberkan,  tentang program dan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan mulai masalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lainnya.

Noormiliyani menyebut, beberapa program utama yang menjadi fokus perhatiannya, selain penyelesaian program optimalisasi lahan sub optimal di Kecamatan Jejangkit yang merupakan embrio bagi kecamatan lainnnya, pihaknya juga memprioritaskan program pembangunan jalan Kuta Bamara (Kuripan – Tabukan – Bakumpai hingga Marabahan) di samping akan merampungkan pembangunan jalan Taman Sari Bunga (Tamban – Mekarsari – Tabunganen).

“Target kita tahun 2022 itu insya Allah jalan Kutabamara itu sudah rampung,” paparnya seraya memohon doa seluruh masyarakat Batola agar apa yang menjadi dicita-cita bersama bisa terwujud.

Di acara itu, Noormiliyani menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta untuk meringankan pelaksanaan peringatan yang diterima secara simbolis panitia mesjid.

Penceramah Ustadz Ami Maulidi Ahmad dalam tausyiahnya mengajak masyarakat bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah terutama nikmat iman, Islam, serta diutusnya Rasulullah SAW.

“Sebagai umat yang mencintai Rasulullah SAW sudah seharusnya kita memuji dan membesarkan nama Rasulullah serta memperbanyak mengucap shalawat serta mengikuti apa-apa yang telah disunnahkannya,”terangnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018