Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS menghadiri Peringatan Maulid Nabi 
Muhammad SAW 1440 Hijriyah diselenggarakan Yayasan Bunga Karamunting, di Aula Selidah Kantor Bupati Barito Kuala , Selasa (20/11). 


“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi atas kesediaannya para donatur tetap. Dengan begitu maka saya tak lagi sendiri memperhatikan Yayasan Bunga Karamunting ini,” kata Bupati Batola Hj Noormiliyani AS. 

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu juga mengapresiasi diresmikannya Rumah Singgah Anak Muslim Muslimah terdebut.

Selaku Pembina Yayasan Bunga Karamunting, bupati sengaja 
menginginkan peresmian pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1440 Hijriyah dengan maksud mengambil berkah sekaligus untuk mempermudah mengingatnya.

Terkait keberadaan Rumah Singgah Anak Muslim Muslimah, menurut Noormiliyani, paginya bisa dimanfaatkan untuk TK sedangkan siangnya bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran Al- Qur'an. 

“Keberadaan rumah singgah ini menjadi harapan ulun untuk mencetak generasi Qur'ani yang luar biasa, baik dari sisi kecerdasan, memahami Al-Qur'an, cinta Rasulullah serta memiliki keimanan dan ketaqwaan yanag tinggi kepada Allah SWT,” harap Noormiliyani.

Melalui peringatan Maulidurrasul, dia mengharapkan seluruh hadirin, khususnya bagi santriwan santriwati untuk mencintai dan meneladani Rasulullah SAW. 

“Jadikanlah Rasulullah sebagai idola dengan meneladani segala sikap, akhlak dan perbuatan 
jika ingin selamat serta masuk surga,” ajaknya. 

Peringatan Maulid yang berlangsung di Aula Selidah Kantor Bupati Batola itu menghadirkan penceramah Ustadz H Firdaus dari Handil Bakti, Kecamatan Alalak. 

Dalam tausyiahnya, pemilik Yayasan Taman Cinta Al-Qur'an Handil Bakti mengimbau anak-anak agar menjadikan Al-Qur'an sebagai pegangan hidup untuk keselamatan dunia akhirat. 

“Pelajarilah Alquran secara sungguh-sungguh sejak dini untuk bisa menjadikan diri sebagai generasi Qur'ani,” katanya. 

Acara tersebut  juga dihadiri Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor dan Ketua DWP Hj Sri Wahyuningsih Supriyono  beserta pengurus serta para Ketua TP-PKK kecamatan dengan dirangkai peresmian Rumah Singgah Anak Muslim Muslimah, di Jalan Jenderal Sudirman Marabahan oleh Bupati Noormiliyani.

Di sela peresmian bupati juga memberikan piagam penghargaan kepada para donatur yayasan. 

Mereka adalah, Hj Sri Wahyuningsih Supriyono, Nyonya Akhmad Ridha, Hj 
Mispalah Alvian Noor dan lainnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018