Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota Satuan Sabhara Polres Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu.

"Ditemukan barang bukti satu paket plastik kecil yang berisikan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat keseluruhan 0,22 gram dalam kotak rokok," kata Kasubbag Humas Polres HSU Iptu Alam.

Pelaku berinisial MD (19) awalnya terlihat petugas dengan gerak-gerik mencurigakan saat berada di pinggir jalan Desa Rantauan I, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU.

Polisi yang sedang berpatroli itu kemudian melihat pelaku membuang sesuatu ke jalan yang diketahui satu buang kotak rokok.

"Kecurigaan anggota ternyata benar, pria ini membawa satu paket sabu-sabu," jelas Alam.

Warga Jalan Brigjen Hasan Basri, Desa Muara Tapus, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten  HSU itupun sudah diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres HSU untuk proses pidananya.

Atas temuan tersebut, Anggota Satuan Sabhara mendapat apresiasi dari Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan yang memuji kesigapan petugas.

"Tingkatkan terus patroli untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif serta menekan peredaran Narkoba, miras dan sejenisnya," tutur sang kapolres yang baru menjabat itu.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018