Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polres Hulu Sungai Tengah (HST) terus menggelorakan Pemilu 2019 yang aman dan sejuk kepada seluruh elemen masyarakat setempat.

"Kami ingin masyarakat menyambut dengan gembira pesta demokrasi lima tahunan ini, sehingga semuanya tetap menjunjung persaudaraan," kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo.

Gaung menyambut Pileg dan Pilpres tahun depan itupun diwujudkan dalam deklarasi oleh seluruh unsur di setiap kecamatan di Kabupaten HST yang diinisiasi Polres HST dan Polsek jajaran.

Kali ini Kecamatan Batang Alai Utara yang menggelar Rapat Koordinasi dan Deklarasi Pemilu 2019 yang aman dan sejuk.
Bertempat di Aula Terbuka kantor kecamatan setempat, Forkopimcam dan sejumlah elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda berikrar menyatakan empat poin pernyataan sikap.

Diantaranya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, turut membantu dan bekerjasama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, turut mendukung dan berpartisipasi dalam kelancaran dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

Kemudian terakhir berkomitmen menolak penggunaan tempat ibadah dan sarana pendidikan sebagai tempat kampanye, menolak politik uang (money politic), kampanye hitam, penyebarluasan berita bohong (hoax), isi sara dan ujaran kebencian.

Sabana berharap masyarakat selalu bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas lebih kondusif agar daerah selalu aman dan damai hingga rakyat bisa hidup tenang melaksanakan aktifitasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018