Banjarbaru (Antaranews, Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani menandatangani kesepakatan kerja sama dalam pengembangan potensi ekonomi kreatif dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kota setempat.

Penandatanganan kesepakatan dilakukan wali kota dengan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Bapak Triawan Munaf pada World Conference on Creative Economy (WCCW) di Nusa Dua Bali, Rabu.
 
"Kami sudah menandatangani kesepakatan dengan kepala Bekraf sehingga setiap potensi ekonomi kreatif akan dikembangkan sesuai  potensi dan karakteristik kawasan di Banjarbaru," ujar wali kota.
 
Disebutkan, kesepakatan yang siap dilaksanakan meliputi riset dan edukasi pengembangan ekonomi kreatif, kemudian akses permodalan, infrastruktur, pemasaran, fasilitasi HAKI dan regulasi.

Selain itu, juga disepakati kegiatan lain yang dipandang perlu dalam pengembangan ekonomi kreatif di Banjarbaru sehingga diharapkan sektor ekonomi kreatif semakin maju dan berkembang.

"Pengembangan ekonomi kreatif sudah seharusnya dilakukan dan melalui kerja sama ini, kami siap mengembangkan seluruh potensi agar kesejahteraan masyarakat semakin meningkat," katanya. Yose Rizal 



 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018