Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 2.738 peserta mengikuti tes ujian Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dan kegiatan tes langsung dipantau Bupati HSS H Achmad Fikry.

Ia mengatakan, setelah melihat tempat tes CPNS, bersyukur kegiatan tes bisa berjalan dengan baik dan lancar, dan pihak sekolah sudah berpengalaman dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diadakan setiap tahun.

Pemantauan Tes Ujian CAT CPNS di Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pendaftaran CPNS HSS dibuka untuk 184 formasi

"Jadi kegiatan seperti ini bisa terlaksana dengan mudah, kami mengucapkan terimakasih kepada sekolah dan semua pihak yang terlibat ikut memfasilitasi tes CAT CPNS di HSS," katanya, saat pemantauan di dampingi Kepala BKD dan Diklat HSS H. Zulkipli, Senin (5/11) pagi.

Dijelaskan dia, merupakan tugas pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik untuk seluruh peserta CPNS, serta dihimbau kepada peserta ujian bahwa tidak ada yang bisa membantu kecuali kemampuan diri sendiri, dan jangan pernah percaya kepada orang yang menjanjikan bisa membantu.

Pemantauan Tes Ujian CAT CPNS di Kabupaten HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: 71 PNS HSS Lulus Ujian Kenaikan Pangkat

Kepala BKD dan Diklat HSS H. Zulkipli, mengatakatan untuk tempat ujian CAT PNS di HSS berada di lima lokasi yaitu, di SMAN 1 Kandangan, SMAN 2 Kandangan, SMAN 3 Kandangan, SMKN 1 Kandangan, SMKN 2 Kandangan dan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 5 sampai 6 November 2018.

Turut berhadir, Penjabat Sekda HSS H.Hubriansyah, Inspektur Kabupaten HSS Rusmajaya, Kasatpol PP Roni Rusnadi,  serta Kepala Bagian Protokol dan Kehumasan Eko Harjidi Putra.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018