Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Abdi Rahman memimpin rapat koordinasi pelaksanaan dan pengelola plasma kelapa sawit antara PT Pola Kahuripan Inti Sawit (PKIS) dengan  Koperasi Bina Bersama, Senin  (5/11).

“Kami mengharapkan perusahaan berinvestasi di daerah kita sukses dan masyarakat sejahtera,”ujar Wakil Bupati Tanh Laut Abdi Rahman.

Menurut dia, jangan sampai perusahaan saja sukses, sementara masyarakat di sekitar perusahaan sengsara dan tidak sejahtera, bahkan sampai ada yang dirugikan.

“Saya meminta kepala dinas harus tegas dan jangan tanggung-tanggung,” katanya.

Dikatakanya, Pemkab Tanah Laut berterimakasih  atas  pembangunan dan kerukunan yang saat ini terjalin dengan baik.

“Dari kegiatan investasi kita juga berharap memberikan kontribusi  langsung dan tidak langsung kepada masyarakat,”ungkapnya.

Manfaat tidak langsung dirasakn itu, jelas dia, seperti perkembangan  perekonomian masyarakat dan perusahaan wajib memberikan plasma kepada masyarakat sekitar  perusahaan.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangn dan Perkebunan Tanah Laut,  Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setdakab Tanah Laut, anggota Komis III DPRD Tanah Laut,  PT.Pola Kahuripan Inti Sawit dan Koperasi Bina Bersama.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018