Barabai, (Antaranews Kalsel) - Salah satu pejabat Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) yang menempati sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan di Sekretariat Daerah pamit karena terhitung tanggal 1 Nopember 2018 telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP), Jum'at.

H A Tonny Karim sudah malang melintang di dunia birokrasi sejak 1980 dan pernah menjalani pendidikan tugas belajar pada Akademi Pendidikan Dalam Negeri (APDN) tahun 1985 di Banjarbaru.

Kemudian pada tahun 1989 kembali menjalani tugas belajar di Fisipol Unlam, selanjutnya tahun 1996 lulus dan kembali bertugas mengawali karir di ASN menjadi Kasubbag Protokol.

Berikutnya pada tahun 2002 menjadi camat LAU, tahun 2005 camat Haruyan, 2008 camat LAS, 2009 kabag Pemerintahan Setda HST, selanjutnya Kabag Ekonomi, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Pertambangan, dan terakhir hingga pensiun menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan di Setda HST.

Menurut H A Tonny Karim dalam ucapan pamitnya di halaman kantor Bupati HST bersama-sama ASN Setda HST mengharapkan agar para ASN dapat mengerti keinginan Pemkab HST.

Tak ketinggalan Dia juga berpesan tentang kedisiplinan dan penyelesaian pekerjaan yang harus tepat waktu sesuai keperluan dan aturan.

Menurutnya masa pensiun merupakan hal yang tidak bisa dihindari dan semua pejabat sudah siap untuk pensiun pada saatnya karena hal itu telah diatur dalam undang-undang kepegawaian.

"Terima kasih atas kerjasamanya selama ini, dan mohon maaf apabila selama saya menjalankan tugas kurang lebih 39 tahun 7 bulan terdapat kesalahan atau kekhilafan," kata H A Tonny Karim.

Plt Bupati HST H A Chairansyah melalui Asisten Bidang Pemerintahan H Ainur Rafiq menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada H A Tonny Karim yang memasuki masa purna tugas atas pengabdian dan dedikasinya bagi perkembangan pembangunan di HST.

"Pengabdian itu merupakan kebanggaan dan kebahagiaan atas suatu pencapaian yang gemilang," kata Ainur Rafiq.

Sumbangsih kerja seniornya ini selama bertahun-tahun, turut mengantarkan Kabupaten HST hingga mendapatkan berbagai kemajuan dari segala aspek.

"Semoga setelah purna tugas tetap berkiprah untuk memajukan Bumi Murakata dan silaturahmi serta komunikasi agar tetap terjalin dengan baik," katanya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada purna tugas Staf Ahli Bupati oleh Sekretaris Daerah HST, H A Tamzil, kemudian dilanjutkan dengan senam sehat dan pelepasan purna tugas.

Baca juga: Dokter Spesialis THT dan Spesialis jantung sudah ada di RSHD Barabai

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018