Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto menyampaikan kegiatan makan bersama masyarakat dilakukan, guna menjalin dan membangun rasa keakraban dan kebersamaan antara Prajurit TNI personel Satgas TMMD.

Ia mengatakan,  keakraban dan kebersamaan tersebut terjalin tidak hanya terlihat disaat melakukan pekerjaan Infrastruktur seperti, pembuatan jalan, rehab mushola, pembangunan jembatan akan tetapi ditunjukkan satgas saat berinteraksi dengan warga.

Baca juga: Program TMMD bangun akses jalan penghubung bantu ekonomi masyarakat

"Setiap harinya, pada waktu sarapan pagi, makan siang dan makan malam sangat terlihat keakraban bak satu keluarga. Ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat," katanya, saat menikmati makan siang bersama dengan masyarakat, Minggu (21/10/18).

Dijelaskan dia, kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD Ke-103 ini.

Baca juga: Tim kesehatan Satgas TMMD berikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga

Satgas TMMD juga merasa mereka seperti salah satu bagian dari keluarga kami, karena warga antusias menerima kehadiran sagas, biarpun hidangan yang disajikan secara sederhana tetapi sangat dinikmat dimakan bersama.

Warga setempat irut, mengatakan satu kehormatan bagi warga bersama keluarga bisa makan bersama anggota Satgas TMMD, karena hal seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018