Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bunda PAUD Kotabaru Hj Fatma Idiana menghadiri sekaligus melepas kegiatan manasik haji bagi anak-anak PAUD dan orang tuanya se Kabupaten Kotabaru  2018.
Kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Raya Husnul Khatimah Kotabaru itu dihadiri Ketua dan segenap anggota IGTKI-PGRI Kotabaru, Ketua GOPTKI Kotabaru dan ibu-ibu ketua organisasi beserta anggotanya.

Dalam sambutanny Hj Fatma menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh IGTKI-PGRI Kabupaten Kotabaru.
"Karena kegiatan ini mengenalkan tata cara pelaksanaan ibadah haji kepada anak-anak yang masih mengenyam pendidikan di tingkat PAUD dan TK," katanya.

Bersamaan itu lanjut dia, juga akan semakin meningkatkan ketqwaan anak-anak serta orang tua dan wali murid yang mengikuti.
Dia berharap, mudah mudahan anak-anak, orang tua dan wali murid yang mengikuti kegiatan ini kelak akan benar benar bisa melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

Tata cara pelaksanaan haji ini akan memberikan pelatihan khusus yaitu melatih kesabara, disiplin, mengikuti tata tertib, bertanggung jawab atas diri sendiri serta kemandirian.

Pengenalan rukun Islam yang kelima yaitu melaksanakan ibadah haji bagi yang mampu sejak dini harus dilakukan, salah satunya dengan melaksanakan manasik haji yang diikuti oleh anak anak PAUD dan juga para orang tua dan wali murid se Kabupaten Kotabaru.

 

Pewarta: Shohib/hms

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018