Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Mendampingi Kunjungan Kerja Kapolda Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny Rinny Yazid Fanani melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya bertatap muka dengan anggota Bhayangkari.

Rinny mengajak pengurus dan anggota Bhayangkari melaksanakan tugas dengan ikhlas karena Bhayangkari merupakan organisasi sosial.

"Bhayangkari merupakan organisasi sosial jadi lakukan kegiatan dengan ikhlas dan solid," ujar Rinny.

Rinny mengatakan, Kapolda Kalsel bersama dirinya baru saja melepas keberangkatan beberapa orang polwan dan anggota Bhayangkari daerah Kalsel untuk mengikuti misi kemanusiaan sebagai relawan ke Donggala dan Palu Sulawesi Tengah dalam rangka membantu korban Gempa dan Tsunami.

Rinny juga mengingatkan, Bhayangkari juga merupakan organisasi besar sehingga di tahun politik saat ini anggota Bhayangkari harus bersikap bijak khususnya dalam menggunakan hak pilih serta tidak terlibat secara aktif dalam kegiatan kampanye.

"Silakan terlibat politik praktis tapi jangan membawa atribut atau embel-embel organisasi Bhayangkari," tandasnya.

Ia juga berharap pilihan politik yang ada di keluarga anggota Polri dan Bhayangkari tidak menyebabkan gesekan yang bisa mengganggu harmonisasi keluarga.

Rini berpesan agar anggota Bhayangkari dan pengelola Yayasan Kemala Bhayangkari bisa membantu tugas suami selaku anggota Polri.

Kehadiran Ketua Bhayangkari daerah Kalsel  di Amuntai dalam rangka Kunjungan kerja Kapolda dimanfaatkan dengan mengunjungi rumah kerabat dari Isteri Wakapolri di Jalan Sukmaraga dan Patmaraga Amuntai.

Kehadian Isteri Kapolda dan rombongan disambut Pak Heri bersama Isteri, Ketua Bhayangkari Kalsel ini mengaku berteman baik dengan Isteri Wakapolri semasa mengikuti pendidikan.

Selanjutnya Ketua Bhayangkari meneruskan kegiatannya untuk meresmikan asrama polisi wanita (polwan) HSU Garba Abimantrana di Jalan Bihman Villa ditandai pengguntingan pita dan meninjau beberapa lokasi ruangan asrama.

Pembangunan asrama ini diharapkannya bisa membantu keberadaan Polwan yang berasal dari luar daerah dan ditugaskan di wilayah hukum Polres HSU.

Pada acara tatap muka dengan anggota Bhayangkari dan pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari cabang HSU di Aula DR KH Idham Khalid Amuntai, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel juga menyerahkan tali asih kepada Warakauri dan pensiunan serta guru Taman Kanak kanak Kemala Bhayangkari.

Seiring kunjungan Kapolda ke Mapolres untuk bertemu dan memberikan arahan kepada jajaran Polres HSU, Ketua Bhayangkari menyempatkan diri mengunjungi TK Bhayangkari dan bercengkerama dengan anak-anak.

Ketua Bhayangkari memberikan hadiah untuk anak-anak TK masing-masing satu buah tas dan peralatan belajar berpesan kepada para guru TK mempelajari lebih banyak mempelajari teknik mengembangkan bakat dan kecerdasan anak.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018