Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Kunjungan kerja (Kunker) secara bersama-sama dilakukan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs H Yayiz Fanani bersama Komandan Korem 101/Antasari Kolonel (arm) Syaiful Rahmani.

Kabupaten pertama yang mendapat kehormatan dikunjungi Kapolda dan Danrem pada kunjungan kerja (kunker) dan silaturrahim adalah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Kapolda Kalsel Irjan Pol Drs H Yazid Fanani di Amuntai, Selasa, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk bersilaturami dengan jajaran pemerintah daerah, alim ulama dan tokoh masyarakat sekaligus mengecek kesiapan anggota Polri di daerah menjelang Pemilu 2019.

"Selaku Kapolda Kalsel yang baru saya ingin mengecek kesiapan personel dan perlengkapan serta sarana lainnya dalam rangka Pemilu 2019 dan berharap  soliditas anggota Polri di kabupaten/kota tetap terjaga," ujar Kapolda Irjen Pol Yazid Fanani.

Kapolda menegaskan, situasi kamtibmas yang damai dan sejuk sangat diperlukan dalam setiap tahapan pemilu, sehingga peran aparat khususnya TNI Polri sangat diharapkan untuk solid dalam menjaga situasi dan kondisi yang aman.

Kepada Bupati HSU, Kapolda menitipkan anggotanya yang bertugas di Polres HSU agar dibina dan bekerja sama dalam berbagai kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan.

Ia juga memohon doa dan dukungan agar bisa menjalankan tugas sebagai Kapolda Kalsel yang baru menggantikan Irjen Pol Rachmat Mulyana.

Sementara Danrem 101 Antasari Kolonel (arm) Syaiful Rahmani menyatakan prajurit TNI dan jajaran Kodim 1001 Amuntai harus siap mengemban tugas seberat apa pun asalkan ikhlas dan tawakal kepada Tuhan.

"TNI siap berkoordinasi dan bekerja sama dengan semua pihak dalam upaya pengamanan pelaksanaan Pemilu," katanya.

Kedatangan Kapolda dan Danrem disambut Bupati HSU Abdul Wahid, Wakil Bupati  Husairi Abdi beserta Isteri, unsur Forkopimda dan jajaran Pemda HSU.

Baik Kapolda maupun Danrem mengharapkan anggota Polri dan prajurit TNI bisa bersinergi dengan pemerintah daerah demi terlaksananya pembangunan.

Selain memberikan tali asih kepada sejumlah ulama di Kabupaten HSU saat ramah tamah di Mess Negara Dipa, secara khusus Kapolda dan Danrem juga bersilaturahim ke kediaman Ulama kharismatik KH Asmuni atau biasa di sapa Guru Danau.

Sebanyak lima proyek pembangunan di Wilayah hukum Polres HSU diresmikan Kapolda melaluu penandatangan prasasti pembangunan Barak Dalmas, Mess Perwira, Mess Polwan , Asrama Polsek Alabio dan Asrama Amuntai Selatan.

Rencananya Kapolda Kalsel dan Danrem 101 Antasari beserta Isteri dan rombongan akan melanjutkan kegiatan Kunker kdan silaturrahim ke Kabupaten Tabalong.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018