Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 252 pelamar calon pegawai negeri sipil jalur umum 2018 di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dinyatakan lolos seleksi administrasi panitia setempat.
     
Wakil Koordinator Petugas Pendaftaran CPNS Banjarbaru Denny Mahendrata di Kota Banjarbaru, Jumat, mengatakan ratusan pelamar itu terdata memasuki pekan kedua pendaftaran.
     
"Ratusan pelamar itu lengkap berkas dan dinyatakan lolos seleksi administasi sehingga tinggal menunggu pencetakan kartu peserta ujian CPNS yang waktu pelaksanaan masih ditentukan," ujarnya.
     
Dijelaskan, Kabid Perencanaan dan Pembinaan ASN Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru itu, pelamar lolos administrasi didominasi formasi tenaga guru.
     
Disebutkan, formasi paling banyak pelamar adalah guru kelas sebanyak 88 orang dari 25 formasi yang disiapkan dan guru agama Islam dengan 45 pelamar dari 10 formasi tersedia.
     
Kemudian, pelamar guru penjas ahli sebanyak 9 orang dari 7 formasi tersedia, dan pelamar formasi tenaga kesehatan didominasi perawat terampil sebanyak 37 pelamar dari 7 formasi tersedia.
     
Formasi penyuluh kesehatan 21 orang pelamar, perawat ahli 12 pelamar, dokter umum 3 pelamar, formasi epidemiolog kesehatan 2 pelamar dan formasi lainnya masih belum ada pelamar.
     
"Kami bersyukur karena jumlah pelamar sudah mencapai ratusan karena beberapa hari sebelumnya, masih relatif sedikit sehingga sempat was-was jika pelamar minim," ungkapnya.
     
Dikatakan, pihaknya optimistis jumlah pelamar mencapai ribuan orang karena ratusan pelamar lainnya sebanyak 506 orang sudah terdaftar secara daring di website portal SSCN 2018.
     
"Mereka sudah terdaftar dalam web resmi penerimaan CPNS itu tetapi masih belum datang dan menyerahkan berkas yang akan diverifikasi untuk menentukan lolos seleksi administrasi," ujarnya.
     
Ditambahkan, jumlah pelamar CPNS yang masa pendaftarannya diperpanjang hingga 15 Oktober 2018 diperkirakan terus bertambah apalagi persyaratan juga lebih dipermudah.
     
"Persyaratan yang sebelumnya cukup memberatkan pelamar ditiadakan seperti fotocopi Forlap Kemenristek dan Dikti disamping akses ke website SSCN juga lebih cepat dan mudah," katanya.
     
Sementara itu, jumlah formasi CPNS di Pemkot Banjarbaru sebanyak 96 formasi umum yakni tenaga guru sebanyak 42 formasi dan tenaga kesehatan disediakan sebanyak 54 formasi.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018