Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi Ketua TP PKK Kotabaru beserta rombongan SKPD dengan menggunakan trail melakukan kunjungan ke Masjid Matalog Estate Bakau Kecamatan Pamukan Utara dan Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian.
    
Pada kegiatan tersebut, Bupati Kotabaru memberikan santunan kepada anak anak yatim dan memberikan bantuan kepada Masjid Matalog Estate.

Bupati mengatakan memberi santunan kepada anak yatim merupakan kewajiban kita bagi yang mempunyai kelebihan dan yang mampu memberikan bantuan kepada anak-anak yatim dan hal itu bagian dari ajaran agama islam.
    
Kalau desa kita peduli dengan anak yatim, maka insyallah akan di jauhkan dari bencana. Dengan kegiatan seperti ini mudah mudahan selalu terjalin hubungan baik antara pemerintah dengan masyarakat.
    
"Mudah-mudahan dari sisa jabatan saya, kami manfaatkan dengan sebaik baiknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada," kata Sayed seraya berharap semoga apa yang kita lakukan pada hari ini menjadi amal ibadah kita semua.
  
Setelah memberikan santunan kepada anak yatim di Mesjid Matalog Estate Pamukan Utara, bupati bersama rombongan SKPD menggunakan trail langsung berkunjung ke Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian.
    
Dalam kunjungannya tersebut, bupati memberikan bantuan lampu tenaga surya (solar cell) kepada 14 warga di Desa Buluh Kuning dan bantuan kepada musholla setempat.
    
Menurutnya lampu tenaga surya ini bersifat hanya sementara, sambil menunggu tiang listrik yang akan masuk ke desa buluh kuning ini. Bupati juga memperkenalkan para kepala SKPD kepada warga Buluh Kuning dan melakukan dialog kepada warga terkait aspirasi yang ingin disampaikan kepada SKPD terkait.



 

Pewarta: Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018