Kandangan,  (Antaranews Kalsel) -Tujuh orang pengajar muda angkatan XVI dari indonesia mengajar yang melakukan tugas di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan silaturrahmi dengan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad. 

Kepala Dinas Pendidikan(Disdik) HSS Nordiansyah, di Kandangan,  Jum'at(28/9), mengatakan kedatangan para pengajar muda akan menyampaikan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun yakni kegiatan Forum Kemajuan Pendidikan Daerah(FKPD).  

"Selama tiga tahun berjalan, sudah banyak yang diberikan oleh pengajar muda indonesia mengajar untuk membantu pendidikan di Kabupaten HSS," katanya,  saat mendampingi pengajar muda di ruang kerja Wakil Bupati HSS.

Dijelaskan dia,  FKPD tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai dengan 24 Oktober 2018 mendatang di Jakarta, dengan mengikutsertakan empat orang panggerak pendidikan yang ada di Kabupaten HSS.

Wakil Bupati HSS mengucapkan,  terimakasih atas dukungan dan rasa senang dan bangga, karena sebagian yang diprogramkan para pengajar muda indonesia mengajar, menjadi sebuah penyemangat yang berdampak bagi para pengajar dan siswa. 

Ia berharap, tahun ini bisa ikut serta pada kegiatan FKPD tahun 2018, dan apabila ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan baik dengan dinas terkait agar jangan ragu dan sungkan.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS siap mendukung secara penuh, sepanjang sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya. 

Adapun tujuh pengajar muda angkatan XVI yang bertugas di HSS mulai bulan mei 2018 lalu tersebut, antaralain Zulyamin Kimo asal Buton dari UMM jurusan biologi yang ditempatkan di SDN Baru, Tsurayya Hidayat asal Bandung Unpad jurusan hukum bertugas di SDN Bajayau Tengah.

Dianita Febrin L asal Padang UAD jurusan Farmasi bertugas di SDN Kamawakan, Sindita Dwi P asal Pati Jateng UGM jurusan Psikologi bertugas di SDN Telaga Langsat, Yuriko P asal lampung Unila jurusan Management di SDN Loklahung.

Duantra Ari B asal Blitar IPB jurusan Teknik Pangan di SDN Haratai 3 dan Tri Andija Putra asal Palembang Unsri jurusan Pertanian di SDN Muning Dalam.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018