Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Telkom Witel Kalsel kembali menyalurkan dana program Kemitraan Triwulan III tahun 2018 kepada puluhan Mitra Binaannya untuk membantu mengembangkan usaha kecil di Kalimantan Selatan.
 
Penyerahan dana Program Kemitraan dan Pembekalan Mitra Binaan Triwulan III tahun 2018 Telkom Witel Kalsel dilaksanakan di Graha Telkom Banjarmasin, Jumat (28/9).
 
Sementara Kabid Koperasi Dinas Koperasi dan UKM kota Banjarmasin, Sojuangon Hutahuruk me nyampaikan terima kasih kepada Telkom yang membantu masyarakat mengembangkan UKM dan Pemerintah Kota menyampaikan apresiasi dalam mengembangtumbuhkan usaha kecil khususnya di Banjarmasin.
 
Mengusung tema menciptakan Mitra Binaan yang Tangguh dan Mandiri, penyerahan dana bantuan permodalan secara bergulir tersebut di lakukan General Manager Witel Kalsel, Khairullah secara simbolis kepada tiga perwakilan Mitra Binaan.
 
“Penyaluran keuntungan BUMN untuk pengembangan UKM di Kalimantan Selatan, dan Telkom harus mempertanggungjawabkan pengelolaan dana milik negara ini agar bisa bermafaat bagi masyarakat,” kata Khairullah.
 
“Apabila Mitra Binaan lancar melakukan pengembalian sesuai jadwal maka akan diberikan kesempatan bantuan kedua dan ketiga untuk lebih mengembangkan usahanya,” tambah Khairullah.
  
Untuk Triwulan III tahun 2018 ini Telkom Witel Kalsel menyalurkan dana  Rp.947,5 juta kepada 36 Mitra Binaan yang terdiri dari : sector usaha jasa (6 mitra binaan) senilai Rp.190 juta, perdagangan (20 mb) Rp.369 juta, industry (8 mb) Rp. 298,5 juta dan peternakan (2 mb) Rp.90 juta.
 
“Program Kemitraan dapat bergulir karena kelancaran melakukan pengembalian tepat waktu sehingga dapat dimanfaatkan calon mitra binaan lain,” kata Manajer HR & CDC, Ivana Paulina.
 
Selain menyalurkan dana Kemitraan Telkom Witel Kalsel juga memberikan bantuan bina lingkungan sebesar Rp.30 jt untuk kegitan bedah rumah pensiun telkom di Banjarmasin.
 
Penyerahan dana Program Kemitraan kepada 36 Mitra Binaan dilanjutkan Sosialisasi Virtual Account dan pengenalan produk Telkom oleh tim Telkom Witel Kalsel.

Smentara total penyaluran dana Program Kemitraan Telkom Witel Kalsel selama tahin 2018 (TW 1 sd 3) sudan mencapai Rp.2,986 milyar ke pada 116 Mitra Binaan.

Pewarta: Herry Murdy H

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018