Barabai, (Antaranews Kalsel) - Akademi Keperawatan Murakata Barabai, Kamis (27/9) mewisuda 92 mahasiswa-mahasiswi angkatan ke XIII tahun 2018 di Gedung Juang Barabai.

Seremonial wisuda dilaksanakan oleh Direktur Akper Murakata Neneng Mudrikah dan Plt Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah berkesempatan melakukan pemindahan tali toga kepada mahasiswa yang diwisuda.

Neneng memaparkan Akper Murakata Barabai di bawah binaan Dinkes HST, secara teknis fungsional berada di bawah Kemenkes mulai melaksanakan kegiatan perkuliahan sejak 2003 yang lalu.

"Hingga sekarang terus mencetak perawat-perawat yang handal dan hari ini sebanyak 92 mahasiswa juga berhasil menyelesaikan kuliahnya dan siap mengabdi kepada masyarakat di bidang medis perawatan," katanya.

Dia mengungkapkan ada tiga wisudawan berprestasi yang lulus dengan pujian yaitu Supian Sauri dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,69, Sa'idatunnisa 3,68 dan Sri Norazizah 3,65. 

 Plt Bupati HST H A Chairansyah mengharapkan agar para lulusan perawat ini dapat menjadi perawat yang baik dan teladan, baik di tempat praktek apalagi nantinya di tempat kerja.

Selanjutnya beliau juga berharap, dengan terselenggarnya wisuda angkatan XIII ini, civitas akademika dan seluruh wisudawan bisa memaknainya sebagai dorongan untuk berdedikasi lebih sempurna dalam mengembangkan keilmuan.

Serta terus mengedepankan kualitas lulusan dan menjadi prosesi yang menumbuhkan semangat bersama untuk senantiasa berupaya meningkatkan kualitas SDM di bumi murakata.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018