Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berupaya menggalakkan cinta olahraga terutama sepak bola dengan menggelar turnamen sepak bola hingga tingkat kelurahan.

Gubernur Sahbirin Noor usai menutup turnamen Paman Birin Tropi II tahun 2018 di Lapangan Sepakbola Murjani, Banjarbaru, Selasa (25/9) sore mengatakan turnamen tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memasyarakatkan gemar olahraga.

Menurut dia, hanya dengan olahraga, maka upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kalsel bisa lebih cepat tercapai, sebagaimana program yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Pada turnamen tersebut, Kelurahan Loktabat Utara keluar menjadi juara setelah mengalahkan Kelurahan Mentaos dengan skor 3-0. Kemenangan Loktabat Utara mengukir rekor baru dengan menjadi juara, selama 2 tahun berturut-turut.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengucapkan rasa syukur karena turnamen yang berlangsung 10 hari ini bisa terselenggara dengan sukses dan lancar.
 
. (Antaranews Kalsel/Humpro kalsel)

"Alhamdulillah, penyelenggaraan turnamen sepakbola antarkelurahan Paman Birin Trophy ke II tahun 2018 bisa terselenggara dengan sukses dan lancar," katanya.

Pada penutupan turnamen tersebut, juga dilakukan pertandingan eksebisi antara Paman Birin Kalsel FC ?VS Banjarbaru All Star.?Paman Birin Kalsel FC menang 3-0 atas Banjarbaru All Stars.Salah satu gol disumbangkan Gubernur.

Pada pertandingan tersebut, Sahbirin Noor menyumbangkan satu gol cantik hasil dari kerja sama antar pemain lewat sektor tengah lapangan. Gubernur Kalsel ini juga menepati janjinya memberikan hadiah umrah untuk pemain pencetak gol terbanyak.

Saat ini, geliat untuk olahraga bersama, telah tumbuh hampir di seluruh lapisan masyarakat, mulai dari goes, senam bersama, senam lansia, jalan sehat dan berbagai olahraga lainnya.

Bahkan hampir seluruh puskesmas, rumah sakit, poliklinik dan lainnya, secara rutin mengadakan senam massal bagi masyarakat sekitar, untuk mencegah terjadinya berbagai penyakit yang disebabkan dari berbagai faktor.




 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018