Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Kalsel menggelar survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) untuk pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

"Kami ingin mengetahui sejauh mana kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan terkait pembuatan SKCK," terang Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Bambang Priyo Andogo, Selasa.

Mengambil tempat di Command Center Ditintelkam Polda Kalsel, kegiatan survey diikuti konrespondensi sekitar 30 orang.

Adapun jenis Survey Kepuasan Masyarakat dilakukan dalam bentuk manual meliputi beberapa pertanyaan adalah terkait pengajuan permohonan pembuatan SKCK. 

Diantaranya soal persyaratan, prosedur, waktu pelayanan, biaya/tarif, produk layanan, perilaku pelaksana, penanganan pengaduan, saran dan masukan serta sarana dan prasarana.
Menurut Priyo, begitu biasa Direktur Intelkam ini disapa, survey dilakukan sebagai bahan kajian dan evaluasi pelayanan publik guna untuk mendapatkan penilaian, sehingga upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dapat terwujud sesuai dengan harapan, kebutuhan dan tuntutan masyarakat terhadap kualitas aparatur penyelenggaraan pelayanan publik.

"Saya berharap dengan adanya SKM dapat meningkatkan kepuasan masyarakat tentang pelayanan Kepolisian khususnya dalam pembuatan SKCK di jajaran Polda Kalsel," tandasnya.

Pada pelaksanaan survey sendiri, dilakukan anggota Seksi Yanmin Ditintelkam Polda Kalsel yang dipimpin
Kasi Yanmin Kompol Feri Renaldo Sitaorus.miDiharapkan kepada masyarakat dalam memberikan penilaian hendaknya secara jujur apa adanya, dimana penilaian yang diberikan selanjutnya dijadikan sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja dari petugas pelaksana pelayanan SKCK.

Adanya Survey Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan pada Direktorat Intelkam Polda Kalsel dapat mendukung terwujudnya Program Quick Wins Polri untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bersih dan Melayani.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018