Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Perusahaan Pelayaran milik PT Dharma Lautan Utama (DLU) Cabang Batulicin di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mulai 18 September membuka layanan bagi calon penumpang kapal yang hendak ke Surabaya, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Kepala PT DLU Cabang Batulicin, Shaleh, di Tanah Bumbu, Kamis mengatakan sebelunya perusahaan sempat tidak melayani calon penumpang ke kota tujuan dengan menggunakan kapal, karena ada perbaikan armada selama kurang lebih satu bulan.

"Hampir satu bulan tidak ada pelayanan bagi calon penumpang karena semua kapal milik PT DLU Cabang Batulicin melakukan pemeliharaan rutin, atau dok," kata Shaleh.

Shaleh menjelaskan, pemeliharaan atau perbaikan pada kapal sebenarnya bukan karena ada kerusakan fatal, namun dilakukan untuk mengantisipasi adanya kerusakan saat kapal dioperasikan atau berlayar.



"Saat ini kami pastikan semua armada milik PT DLU sudah siap untuk melayani semua calon penumpang baik dari Pelabuhan Samudra Batulicin-Surabaya atau sebaliknya dan Batulicin-Sulawesi Selatan dan sebaliknya.

Dikatakan, jadwal keberangkatan kapal KM Dharma Kartika dari Pelabuhan Samudra Batulicin-Tanjung Perak Surabaya pada 18 September pukul 23.00 wita , keberangkatan 25 September pada pukul 13.00 wita sedangkan untuk keberangkatan pada 02 Oktober pada pukul 11.00 wita.

Sedangkan untuk keberangkatan kapal Dharma Fery III rute Batulicin-Makasar jadwal keberangkatan pada 20 September pukul 10.00 wita, pada 25 September pukul 08.00 wita, 02 Oktober pukul 08.00 wita, 09 Oktober pukul 10.00 wita.

Namun untuk keberangkatan kapal Dharma Fery III rute Batulicin-Pare-Pare pada 22 September pukul 20.00 wita, pada 29 September pukul 23.00 wita dan untuk keberangkatan pada 07 okteber 06.00 wita.

"Untuk harga tiket calon penumpang orang dan barang pihak perusahaan masih konsisten dengan harga yang untuk menjaga kepercayaan para pelanggan atau pengguna jasa," jelas Shaleh.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018