Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - DPRD Kota Banjarmasin menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda memperingati hari jadi Kota Banjarmasin yang ke-492 pada 2018, Jumat.
   
Rapat paripurna ke-31 tahun 2018 tersebut dihadiri Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah, komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama.
 
Selain itu hadir pula Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si, Kejari Banjarmasin Taufik Satria Diputra, Komandan Lanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Wijayanto.

Ketua DPRD Banjarmasin Hj Ananda menyampaikan, rapat paripurna istimewa hari jadi ini merupakan agenda tahunan bagi kota "seribu sungai" yang dideklarasikan pada 24 September 1526.

"Mari kita jaga sama-sama kota kita yang tercinta ini, dan selalu berikan dukungan bagi pembangunannya," turut politisi Golkar tersebut.

Dia menyampaikan, dukungan pihaknya terhadap pembangunan daerah telah dicurahkan untuk mewujudkan Kota Banjarmasin sebagai kota sungai yang berbasis ekonomi kreatif dan smart city.

"Ini adalah tahun keempat pengabdian kita sebagai wakil rakyat periode 2014-2019, sehingga sudah cukup besar peranan kita bersama pemerintah membangun kota ini," tuturnya.

Ananda menyampaikan, banyak kemajuan pembangunan dan prestasi yang dicapai kota Banjarmasin selama kurun waktu empat tahun berjalan ini, diantaranya sebagai kota Adipura.

Selain itu, tutur Ananda, Kota Banjarmasin kini juga menjadi kota wisata nasional.

"Kita sangat mendukung pengembangan wisata sungai di daerah ini, karena itu yang bisa menggerakkan perekonomian daerah lebih tinggi," tuturnya.

Ananda berharap, momen Kota Banjarmasin yang memasuki usia ke-492 tahun ini, sebagai dulunya dikenal Kota Bandarmasih atau kota bandar pelabuhan, akan kembsli bisa menjadi kota tujuan perdagangan nasional.

"Kita segenap anggota DPRD Banjarmasin mengucapkan selamat Harjad Kota Banjarmasin yang ke-492 tahun," ujarnya.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018