Barabai, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 2.233 santri TK/TP Al-Qur'an se Kabupaten Hulu Sungai Tengah melakukan wisuda yang bertempat di Lapangan Dwi Warna Barabai, Rabu (19/9).

Menurut ketua pelaksana H Ahmadi wisuda santri TK/TP Al Qur’an XXXI diikuti sebanyak 2.180 santri dan Ta’limul Qur’an Lansia XIII sebanyak 53 orang.

"Kegiatan ini bertema "Menyiapkan Generasi Qur’ani, Menyongsong Masa Depan Gemilang" dengan dasar pemikiran untuk menjalin silaturrahmi, pengukuhan Santri TK/TP Al Qur’an serta mengevaluasi perkembangan TK/ TP Al Qur’an dalam Pembinaan menuju generasi Qur’ani," katanya.

Ketua DPD BKPRMI HST Humaidi dalam sambutannya mengungkapkan sampai dengan tahun 2018 ini sudah puluhan ribu santri yang mengikuti wisuda.

Dirinya juga mengapresiasi di samping besarnya jumlah santri yang diwisuda juga perhatian Pemerintah Kabupaten HST yang berdampak positif bagi tumbuh kembangnya TK/TP Al Qur’an.

Sementara itu Sekda HST H Akhmad Tamzil dalam menyampaikan selamat kepada para wisudawan santri TK/TP dan Ta’limul Al Qur’an, dan mengingatkan untuk mengembangkan minat baca tulis Al Qur’an dalam kaitannya membentuk generasi Qur’ani serta  bina keluarga yang sejahtera dan bahagia.

Pada kesempatan itu Sekda HST dan Ketua TP PKK HST yang merupakan Pembina LPPTKA BKPRMI HST berkesempatan untuk melakukan wisuda kepada santri dengan memindahkan tali toga.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018