Martapura, (Antaranews Kalsel) - Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) adalah momentum yang baik untuk mengevaluasi hasil kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penyelenggaraan pemerintahan, memperbaharui semangat, dedikasi dan tanggung jawab serta memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Mari kita maknai Apel Hari Kesadaran Nasional ini sebagai komitmen untuk semakin menumbuhkan kesadaran kita dalam melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab," kata H Saidi saat apel di halaman kantor Pemkab Banjar, Senin. 

Dia juga mengajak membiasakan diri untuk menumbuhkan kesadaran dalam berbudaya tertib, taat aturan, anti korupsi, serta kesadaran untuk mengedepankan kebersamaan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan.

"Kita semua berharap, aparatur pemerintah mampu memberikan pelayanan publik dengan baik, seiring perkembangan dinamika masyarakat, sehingga seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Banjar, mendapatkan pelayanan publik yang baik dan prima," tambahnya. 

Melalui apel hari kesadaran ini semua didorong untuk menjadi aparatur yang profesional dan menegakkan kedisiplinan dalam semua aspek yang berhubungan dengan tugas-tugas kedinasan.

Diharapkan semua pihak sigap merealisasikan program yang telah dirancang dan memacu peningkatan kegiatan serta mematangkan perencananaan kegiatan di tahun 2018.’ tambahnya lagi

Wakil Bupati Banjar berharap kedepankan etos kerja yang berkualitas serta loyalitas yang tinggi dalam penanganan mekanisme administrasi pemerintahan. Tingkatkan pula pengelolaan administrasi keuangan yang semakin baik, transparan, akuntabel, demi tegaknya pemerintahan yang baik, bersih dan bebas KKN.

"Ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada semua ASN yang sudah disiplin dan mentaati peraturan yang ada. Saya harap ini menjadi contoh dan diikuti oleh yang lainnya.” ujarnya.

Menurutnya terkait dengan musim yang saat ini tidak menentu, kadang panas sekali, lalu mendadak turun hujan, maka saya ingatkan agar selalu waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan. 

Hati-hati dan jangan lalai dengan api, kompor, listrik dan sejenisnya. Kita semua harus meningkatkan kewaspadaan serta terus berupaya melakukan pencegahan terhadap potensi yang mungkin terjadi./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018