Paringin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, amankan dua siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang diduga sedang berada di wilayah Taman Hijau Balangan, saat jam pelajaran sekolah, Senin (17/9).

Disampaikan Kepala SatpolPP Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni, kedua siswi yang diketahui merupakan siswi dari sebuah Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di wilayah Kecamatan Lampihong tersebut, dibawa ke kantor Satpol PP dan diberikan pembinaan.

"Kedua Siswi tersebut diketahui sebagai siswi sekolah lanjutan tingkat atas di wilayah Kecamatan Lampihong. Keduanya langsung kita bawa ke kantor untuk diberikan bimbingan dan arahan," jelasnya.

Selanjutnya kedua siswi tersebut juga didata, serta diberitahukan kepada sekolah bersangkutan, agar kiranya lebih mengutamakan pendidikan dan ilmu pengetahuan di sekolah demi masa depan mereka kelak.

"Tentunya pihak sekolah akan lebih bisa memberikan bimbingan dan pengertian kepada mereka, sedangkan kami hanya melakukan tugas, untuk menertibkan para pegawai, bahkan para pelajar yang diduga bolos pada jam aktivitas mereka," terangnya.

Pihaknya akan terus menyiagakan personil di areal-areal yang dinilai strategis, apalagi di wilayah pertamanan yang kini menjadi fokus pihak SatpolPP guna mencegah terjadinya hal-hal yang dinilai akan berdampak negatif.
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018