Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Dua tenaga kesehatan mayarakat di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menerima penghargaan terbaik dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai tenaga Puskesmas yang teladan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di "Bumi Bersujud".

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, H. Damrah, di Batulicin, Rabu mengatakan dua tenaga kesehatan yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni Nana Daniatina, A.Md. Gz dan Rian Saputra, SKM dimana sebelumnya mereka telah mengikuti seleksi yang ditentukan oleh Kemenkes.

"Sebelum mengikuti seleksi tingkat provinsi mereka harus mengikuti seleksi di daerah dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan salah satunya memiliki rekam kerja dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sangat baik dan selalu menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik," kata Damrah.

Damrah mengatakan, setelah lulus seleksi tenaga kesehatan teladan selanjutnya peserta mengikuti seleksi tingkat provinsi dari seluruh Kabupaten/Kota.

Ratusan peserta se Kalimantan Selatan yang terpilih hanya lima orang termasuk dua orang dari kabupaten Tanah Bumbu.

Selanjutnya lima orang tersebut mengikuti seleksi tingkat Nasional dengan jumlah peserta 158 tenaga kesehatan teladan seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah Tanah Bumbu masuk dalam tingkat Nasional dan sekarang mendapat perhargaan dari Kementerian kesehatan," kata Damrah.

Menurut Damrah, penghargaan ini adalah sebagai cerminan kepada para tenaga kesehatan yang lain agar dalam memberikan pelayanan kesehatan bukanlah hanya sebagai profesi semata melainkan dimana ketulusan dan keseriusan para tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dia meminta agar seluruh tenaga kesehatan di Tanah Bumbu mampu meniru tenaga kesehatan yang sudah berprestasi untuk mengimplementasikan ilmunya sebagai pengabdian terhadap masyarakat guna membantu, menolong, melayani dengan ramah serta tulus ihlas saat melayani masyarakat

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018