Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan masuk enam besar nasional lomba tertib administrasi Tim Penggerak PKK Desa Tingkat Nasional 2018.


"Berdasarkan hasil verfikasi faktual dari Tim Penggerak PKK Pusat, tertib administrasi Tim Penggerak PKK Desa Martadah Baru ditetapkan masuk enam besar pada Lomba Tertib Administrasi PKK Desa Tingkat Nasional atau se- Indonesia," ujar Kepala Desa Martadah Baru Slamet Prayito, di Pelaihari, Senin (10/9).

Menurut dia, dari enam besar tersebut akan dinilai lagi oleh panitia pusat untuk menetapkan sebagai juara pertama, kedua, ketiga dan harapan satu, dua serta harapan ketiga LOmba Tertiba Administrasi Tim Penggerak PKK Desa Tingkat Nasional 2018.

"Keberhasilan Desa Martadah Baru masuk enam besar nasional tersebut karena apa yang dijabarkan pada proposal Lomba Tertib Administrasi Tim Penggerak PKK Desa sesuai apa yang ada di lapangan oleh tim penilai pusat,"terangnya.

Diutarakannya, sebelum mengikuti lomba tingkat nasional tersebut, Desa Martadah Baru sudah meraih juara ketiga Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalsel 2018, selain itu juara pertama Kader Posyandu dan Posyandu Tingkat Kabupaten Tanah Laut 2018.
Bahkan, sebut dia, saat ini Desa Martadah Baru juga diikutsertakan pada Lomba Posyandu dan Keder Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2018 dan hasilnya masih menunggu dari tim penilai lomba tersebut.

"Kami berharap Desa Martadah Baru bisa meraih prestasi nasional karena berdasarkan kenyataan Kalimantan Selatan baru kali ini masuk enam besar tingkat nasional 2018," tandasnya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018