Kotabaru,(Antaranews Kalsel) - Klub sepak bola asal Kabupaten Kotabaru, Kotabaru FC sukses memboyong piala bergilir Liga 3 Asprov PSSI zona Kalimantan Selatan ke "Bumi Saijaan".

Bupati Kotabaru Sayed Jafar, Senin menyebut keberhasilan anak asuh Edy Simon Badawi ini seperti oase yang mengakhiri dahaga prestasi sepak bola daerah itu selama lebih dari 20 tahun.

"Ini yang sudah lama kita dambakan, Kotabaru punya klub sepak bola yang bisa mengangkat nama daerah," ujarnya.

Tak heran jika Bupati Kotabaru itu memberikan apresiasi khusus atas hasil kerja keras tim yang sukses mengharumkan nama daerah tersebut.

Selain tali asih, bupati juga menjanjikan dukungan fasilitas untuk meningkatkan prestasi. Tak hanya membenahi sarana dan prasarana Stadion Bamega, tapi juga membangun stadion baru untuk latihan.

"Mengenai fasilitas terus berjalan, seperti pembenahan lapangan dan tribun Stadion Bamega. Kemudian, kita akan membuat stadion baru untuk latihan," ucapnya.

Pembangunan stadion baru yang kini sedang berjalan itu didanai pihak ketiga. Di atas lahan seluas 15 hektare yang berlokasi di Desa Stagen, Kecamatan Pulau Laut Utara itu juga akan dilengkapi mess untuk para pemain.

Sementara itu, Kapten tim Kotabaru FC Muhammad Mukhlis mengaku senang dengan perhatian yang diberikan pemerintah daerah.

"Kami sangat senang dan berterimakasih kepada pemerintah daerah yang memperhatikan kami. Tentunya kami akan lebih giat berlatih," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sayed Jafar menitip pesan agar euforia kemenangan yang baru diraih tidak melenakan para pemain.

Kualitas permainan harus ditingkatkan mengingat Kotabaru FC akan menyongsong kompetisi yang lebih sengit di Liga 3 regional Kalimantan dan Liga 2 yang merupakan kasta kedua dalam Liga Indonesia.
 

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018