Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Setelah berlangsung selama lima hari sejak Sabtu hingga  Rabu (25-29 Agustus 2018), turnamen bulutangkis  se-Kalselteng  berlangsung,  di gedung Ije Jela Marabahan, Barito Kuala  akhirnya berakhir.


Turnamen Bulutangkis Bank Kalsel Open Bupati Batola Cup-2 diikuti 292 atlit Kalselteng ini ditutup Bupati Batola melalui Sekda Supriyono, Sabtu (29/8) malam.

Dari pertandingan  dilaksanakan untuk kategori tunggal usia dini putri juara I diraih Nazwa Kiyana dari PB Elektrik dan putera diraih Abdullah Siddiq dari PB Purnama Banjarmasin.

Kategori tunggal anak-anak putri juara I diraih Nayla Ramadhania Taisir dan juara I putera diraih Surya Pandhianata (keduanya dari PB Berkat Abadi), untuk kategori tunggal pemula puteri juara I diraih Maziyyatul Ulya dari PB Berkat Abadi dan juara I putera Ahmad Maula Irawan dari PB Mustika Banjarbaru.

Kategori tunggal remaja puteri juara I diraih Tasa Nurhaliza dari PB Sentra Kuripan Banjarmasin dan juara I putera diraih Agus Supianur dari PB Berkat Budi.

Kategori tunggal taruna puteri juara I diraih Tiara Nur Agustin dari PB Mustika Banjarbaru dan juara I putera diraih Adam Aldy dari PB Kapuas Jaya, kategori ganda remaja putera juara I diraih Agus Supianur berpasangan dengan Ryansyah Rani S dari PB Berkat Budi.

Kategori ganda taruna puteri juara I Dika Sucitra berpasangan dengan Tiara Nur Agustin dari PB Kapuas Jaya dan PB Mustika Banjarbaru.

Kategori ganda taruna putera juara I diraih M Naufal dan Nuril Azhari Rahman dari PB Berkat Abadi, sedangkan kategori ganda dewasa putera hanya meraih juara III bersama dari pasangan M Rifki dan Royanda dari PB H2B dan PB Mandiri Perkasa Banjarmasin serta pasangan Arfi Arda dan Elfandi dari PB Purnama Banjarmasin.

Bupati Batola Hj Noormiliyani dalam sambutan tertulis disampaikan Sekdakab Batola H Supriyono berharap,  dengan terselenggaranya kejuaran tersebut mampu menghibur dan  menjadi bagian meningkatkan mutu pembinaan bagi atlit.

Selain itu, sebut dia,  sebagai sarana evaluasi bagi pengurus PBSI Batola untuk mengukur tingkat perkembangan dan kemajuan dari berbagai program pembinaan yang telah dijalankan.

“Dari hasil evaluasi  dilakukan hendaknya dapat dijadikan tolok ukur bagi semua pihak untuk melakukan perbaikan dan pembenahan bagi kemajuan ke depan,”pintanya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018