Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Menyemarakan Peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI 2018, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) menyelenggarakan Lomba Dayung Perahu Naga, di  Depan Kediaman Bupati Batola, Senin (27/8).


Lomba Dayng Perahu Naga tersebut  dibuka Asisten Bidang Pembangunan Setdakab Batola M Anthony dengan ditandai pengibaran bendera start.

Lomba memperebutkan trophy Bupati Batola tersebut diikuti banyak peserta diantaranya,  Bambalon, Murung Raya, Basahap Legend, Putra Sungai Lirik, Lepasan Sehati B, Putra Palak Alalak, Banua Anyar Papadaan, MAN 1 Batola, dan Batik.

Lomba Perahu Naga antar kampung  juga diikuti Ulu Benteng Fajar, Banua Anyar Rudi, Lepasan Sehati A, SMKN 1 Marabahan A, Bahalayung, dan SMKN 1 Marabahan B.

M Anthony dalam sambutan tertulis Bupati Batola Hj Noormiliyani AS menyatakan, sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya lomba.

Bupati berharap, kegiatan ttersebut memberikan hiburan bagi masyarakat dan  dapat menjadi bagian mencari bibit-bibit pedayung-pedayung handal dalam upaya regenerasi di masa yang akan datang.

“Kita berharap dengan terbangunnya regenerasi akan mampu mempertahankan prestasi yang telah diraih bahkan diharapkan bisa lebih meningkat lagi di masa mendatang,” katanya.

Seperti diketahui, selama ini atlit dayung dari Kabupaten Batola telah banyak mengukir prestasi di beberapa berbagai lomba baik di even lokal, regional,  bahkan nasional.

“Bukan tidak mungkin nantinya prestasi yang diraih para atlit dayung Batola mampu menunjukan kiprah prestasinya hingga internasional,” ucap bupati.

Sebelumnya, Kabid Olahraga H Najihun mengatakan, tujuan digelarnya lomba selain untuk mengisi dan memeriahkan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI 2018.

Dia berharap, dari lomba tersebut dapat menggali bibit-bibit dayung sekaligus memasyarakat jenis olahraga ini kepada masyarakat.

Dari lomba tersebut, terang dia, untuk memotivasi minat generasi muda terhadap olahraga dayung yang selama ini identik dengan Kabupaten Batola.




 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018