Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan(HSS) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penangulangan kemiskinan yang dibuka Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli, bertempat di Aula Mandapai Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda)  HSS.

Dahnial Kifli, di Kandangan, Senin(20/8),  mengatakan rakor ini merupakan salah satu agena kegiatan dari Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah(TKPKD), diharapkan dapat menjadi bahan sinkronisasi program penanggulangan kemiskinan dari setiap SKPD dan stakeholder terkait.
 
 Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS Percepat Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender

"Rakor nantinya dapat mengoptimalkan tujuan penanggulangan kemiskinan, khususnya di Kabupaten HSS dan kegiatan ini dapat memberikan hasil sesuai dengan harapan kita bersama," katanya, saat memberikan sambutan didampingi Kepala Bapelitbangda HSS Iwan Friady.

Dijelaskan dia,  utamanya dalam rangka menanggulangi kemiskinan, sarana sinkronisasi program penanggulangan kemiskinan serta dapat mengoptimalkan tujuan penanggulangan kemiskinan selaras dengan visi pembangunan Kabupaten HSS dalam mewujudkan yakni tercapainya HSS yang sejahtera.
 
Baca juga: Musrenbang Kabupaten HSS Prioritaskan Pembangunan Pelayanan Dasar

Dan tugas untuk menanggulangi kemiskinan dan mewujudkan kesejahteraan du daerah merupakan tugas bersama sesuai dengan kemampuan dan kewenangan yang telah diberikan, selain itu  partisipasi semua pihak terkait juga diharapkan dalam menyukseskan program tersebut.

Turur berhadir,  Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) HSS H. Muhyar, para kepala SKPD terkait program penanggulangan kemiskinan di daerah, dan seluruh camat se Kabupaten HSS.
 
Rapat Koordinasi (Rakor) penangulangan kemiskinan (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018