Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengapresiasi jalan sehat yang diselenggarakan BUMN dalam rangka program BUMN Hadir untuk negeri yang diselenggarakan cukup meriah di Banjarmasin pada Minggu (19/8) 2018.

Menurut Ibnu, program jalan sehat BUMN ini, sekaligus sebagai gerakan untuk mengampanyekan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan berolahraga.

"Kami berterima kasih Program BUMN hadir untuk Negeri yang menggelar event jalan sehat, tentu semangat berolahraga juga ada di Banjarmasin seiring Asian Games yang kini tengah berlangsung di Indonesia," tutur Ibnu Sina.

Program jalan sehat BUMN yang diselenggarakan oleh Perum Bulog dan PT Timah tersebut, juga dihadiri Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel, Hermansyah Manaf,  Triyana Direktur Keuang Bulog RI,  Direktur SDM PT Timah M Rizk, dan Kepala Divre Bulog Kalsel Awaludin Iqbal serta beberapa pimpinan BUMN lainnya.

Pada kegiatan jalan sehat dengan media partner LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan tersebut, juga digelar stand UMKM serta pesta kuliner rakyat gratis. 

Sebelum pelaksanaan jalan sehat, seluruh peserta diajak senam zumba. Peserta pun senam mengikuti gerakan instruktur.

Pelepasan peserta dilakukan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina . Dari depan titik nol kilomeer, peserta melewati rute Jalan Jenderal Sudirman-Lambung Mangkurat, Pangeran Samudera, Haryano MT, Jalan Tarakan dan Kembali ke titik nol kilometer.

Kepala Divisi Regional Bulog Kalimantan Selatan Awaluddin Iqbal di Banjarmasin mengatakan, program jalan sehat BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) merupakan program tahunan yang dilaksanakan sejak empat tahun terakhir secara berturut-turut.
     
Menurut Awaluddin, selain jalan sehat, BUMN juga menyelenggarakan berbagai program lainnya, seperti Siswa Mengenal Nusantara dan beberapa program lainnya.
 
Program jalan sehat BHUN, diharapkan akan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, antara lain semakin mendekatkan BUMN dengan warga Kalsel.

Sebagaimana diketahui, BUMN Hadir Untuk Negeri bertujuan untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia.

BUMN turut hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia baik secara langsung melalui keterlibatan dalam proyek-proyek strategis nasional maupun secara tidak langsung melalui kontribusi penerimaan negara seperti setoran dividen, setoran pajak maupun melalui Penerimaan Bukan Pajak Lainnya yang jumlahnya setiap tahun terus meningkat.

Selain itu, dalam setiap aksinya, BUMN juga turut membangun kesejahteraan masyarakat kecil dan menengah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). 


 

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018