Amuntai, (Antaranews Kalsel) -Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa Kecamatan Sungai Pandan turut memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke 73 dengan menggelar Lomba Jalan Santai bagi masyarakat umum.
 
Ketua Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK BPD) Sungai Pandan H. Yurdani di Amuntai, Kamis mengatakan, FK BPD Alabio satu-satunya BPD di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang berpartisipasi memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan tahun ini.
 
"Dana pelaksanaan dari kita sendiri diantaranya sumbangan dari dermawan tokoh masyarakat Sungai Pandan," ujar Yurdani.
 
Yurdani mengatakan, pengurus BPD Alabio sepakat untuk turut memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan agar masyarakat yang bermukim dipedesaan juga bisa merasakan suasana HUT Kemerdekaan.

Bahkan FK BPD Alabio memberikan sumbangan bagi kegiatan Lomba Gerak Jalan pelajar sekolah dasar se Kecamatan Sungai Pandan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan.
 
Meski dibawah terik matahari menyengat, namun peserta Lomba Jalan Santai dan Lomba Gerak Jalan mendapat sambutan antusias dari masyarakat dan pelajar.
 
"Bukti bahwa masyarakat juga ingin memeriahkan suasana HUT Kemerdekaan, sehingga banyak yang berpartsipasi ikur perlombaan," katanya.

Sementara di Kota Amuntai berbagai event perlombaan juga digelar dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke73 baik berkala regional seperti Lomba Tenis Lapangan maupun tingkat provinsi Kalsel seperti Lomba Dayung Kayak dan Kano.
 
Selain itu juga digelar Lomba tingkat lokal HSU seperti Lomba Catur, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Volly, Futsal, Pencak Silat, Senam, Lari 3 Kilometer dan Liga Sepakbola Pelajar.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018