Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS melantik 35 pejabat eselon III dan 11 camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola), Senin (6/8).


Ke-35 pejabat eselon III  dilantik,  di Aula Selidah Kantor Bupati Batola ini terdiri Kabag Hukum H Wahyudie , 12 Sekretaris dan 22 Kepala Bidang (Kabid).

Sementara 11 camat yakni,  Camat Jejangkit M Mujiburrahman, Camat Tabunganen Khairani, Camat Mandastana Dahtiar Pajar, Camat Belawang Rusdiansyah, Camat Anjir Pasar M Husaini, Camat Bakumpai Kartayudi, Camat Cerbon M Sya’rawi, Camat Anjir Muara Jaya Hidayatullah, Camat Rantau Badauh Juliannor Fatahillah, Camat Marabahan Eko Purnama Sakti dan , Camat Tabukan Abdi Maulana.

Bupati Batola Hj Noormiliyani mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pejabat administrator dan 11 camat lingkup Pemkab Batola  merupakan momentum memiliki makna mendalam.

Oleh karena itu, dia mengharapkan,  pada pelantikan perdana kepemimpinannya bersama Wabup H Rahmadian Noor hendaknya menjadi titik perubahan nyata menuju penyelenggaraan kepemerintahan lebih baik, mewujudkan kinerja lebih terukur, tepat perlakuan, sesuai kondisi serta kebutuhan masyarakat melalui penyediaan kebutuhan prioritas, pemberdayaan dan faasilitasi pelayanan prima.

Akselerasi penyelenggaraan pemerintahan dari titik perubahan nyata, sebut mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel, wajib diwujudkan dengan cara-cara kolaboratif dan bersinergi guna membentuk kerjasama.

“Harapan saya praktekan langkah ini semaksimal mungkin dalam kegiatan saudara sehari-hari di lapangan,” harapnya.

Pada pelantikan dihadiri Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan isteri Hj Saraswati Dwi Putranti, Sekda H Supriyono dan isteri Hj Sri Wahyuningsih, pejabat eselon II, III, dan IV,  bupati juga menguraikan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali ini menjadi peristiwa penting yang patut dicatat.

Mengingat para pejabat yang dilantik, sebut dia,  merupakan bagian dari hasil penilaian objektif pimpinan dan Baperjakat sebagaimana diamanatkan Undang-Undang No.5/2014 tentang ASN, PP No. 11/2017 tentang Manajemen ASN dan memenuhi Perda Batola No. 16/ 2016 tentang Susunan Perangkat Daerah Pemkab Batola.

Disisi lain, lanjutnya, pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini juga menjadi upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas penyelenggaraan pemerintahan di Batola.

“Saya harapkan pelantikan ini juga menjadi perwujudan keinginan dan pemenuhan minat yang sekaligus menjadi wahana penyegaran tugas, menambah pengalaman kerja yang insya Allah akan menjadi bekal lebih bagi para ASN dalam menyongsong tugas-tugas pemerintahan di masa-masa mendatang,” tukasnya.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan ucapan selamat yang diawali bupati, wakil bupati, ketua TP-PKK, Ketua DWP, para pejabat eselon II, III, dan IV.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018