Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Menjelang pembukaan MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, di Kecamatan Wanaraya,  Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, menyempatkan diri menyambangi pemondokan para kafilah untuk beranjangsana, Senin (30/7).

Didampingi Wakil Ketua TP-PKK Hj Sri Wahyuningsih Supriyono, Ketua TP-PKK Kecamatan Wanaraya, Saras (panggilan akrab Saraswati Dwi Putranti) berkeliling ke sejumlah tempat tinggal sementara para kafilah.

Lokasi pertama yang ditinjau isteri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor  adalah,  pemondongan kafilah yang tergabung dari Kecamatan Alalak, Tabukan, Tabunganen, dan Mekarsari yang berada di Ray 3 RT 2 Desa Kolam Kiri.

Rombongan juga menyambangi pemondokan kafilah Kecamatan Barambai, Anjir Pasar, Kuripan, dan Wanaraya yang berada di Ray 3 dilanjutkan meninjau pemondongan Kecamatan Tamban, Anjir Muara, Marabahan dan Mandastana yang terletak di Ray 6.

Terakhir rombongan menyambangi pemondokan yang berada di Ray 7 yang ditempati Kecamatan Cerbon, Rantau Badauh, Jejangkit, Belawang, dan Bakumpai.

Dalam kunjungannya Ketua TP-PKK Batola selain berdialog dengan seluruh kafilah, panitia, dewan hakim, dan dewan juri, juga menyerahkan santunan untuk kebutuhan sembako selama berada di pemondokan.

Kunjungan  dilakukan Ketua TP-PKK Batola tersebut, selain untuk melihat langsung keberadaan para peserta saat berada di pemondokan sekaligus memberikan semangat dan motivasi dalam mengikuti lomba.

Ia berpesan,  semua peserta agar menjaga kondisi kesehatan, mengingat rangkaian kegiatan cukup lama yakni selama empat hari.

Ketua TP-PKK yang juga Ketua Dekranasda Batola itu juga berpesan kepada para peserta untuk mempersiapkan diri agar fokus saat menjalani lomba.

“Jadilah yang terbaik di MTQ ini agar dapat meraih juara dan selanjutnya bisa mengikuti lomba tingkat provinsi,” pesannya.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018