Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polsek Pengaron, Polres Banjar mengerahkan personelnya untuk mendukung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Kodim 1006/Martapura.

"Anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD terus bekerja mendukung pelaksanaan TMMD," terang Kapolsek Pengaron AKP Suprato, Selasa.

Setiap harinya, secara bergantian sejumlah personel Polsek turun ke lokasi TMMD bersama warga dan  anggota Satgas TMMD lainnya bergotong royong.
Kini pelaksanaan TMMD Ke-102 Kodim 1006/Martapura mampu menjadi  penyemangat kebersamaan antara warga, TNI dan Polri. Bahkan dengan terjunnya sejumlah personel Polsek Pengaron menunjukkan kepada masyarakat bahwa antara TNI dan Polri kompak membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Suprato menyatakan, turut sertanya anggota Polri terjun dalam Program TMMD merupakan implementasi budaya gotong royong yang telah mengakar dan harus dipertahankan dan tingkatkan.  

"Melalui semangat kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam pembangunan di pedesaan bisa terus kita ditingkatkan,’’ pungkasnya.
Sementara Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengaku jika jajarannya siap sedia diterjunkan kapan pun diminta oleh Kodim Martapura guna mendukung suksesnya pelaksanaan TMMD di Desa Panyiuran, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar.

"Misalnya saja teman-teman Kodim membutuhkan tambahan kekuatan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan, kami siap menugaskan personel di luar Satgas anggota Polri yang sudah bergabung," ucapnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018