Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Komando Rayon Militer (Koramil) 1003-08 Daha Selatan melaksakan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pasibraka) di SMA Negeri 1 Daha Barat Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dandim 1003 Kandangan Letnan Kolonel Inf Suhardi Aji Sriwijayanto melalui Danramil Kapten Inf Bambang Kiswoyo,  di Negara, Selasa (24/7), mengatakan kegiatan penyeleksian Paskibraka agar memberikan bekal pelatihan yang terbaik kepada siswa-siswi yang terpilih.
Seleksi Paskibraka (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Koramil 1003-02 Padang Batung karya bakti bersihkan saluran irigasi

"Melalui seleksi ini dalam kurun waktu yang tidak lama seluruh peserta yang mengikuti pelatihan Paskibraka dapat terbentuk, dan pada saatnya mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada mereka dengan baik dan sukses," katanya.

Dijelaskan dia, mengingat begitu pentingnya dan sakralnya pelaksanaan pengibaran Bendera, terlebih pada waktu upacara 17 Agustus nanti, maka dandim memberikan penekanan agar peserta yang dilatih untuk mengikuti latihan dengan dengan sungguh-sungguh, berdisiplin dan bertanggungjawab.
 
Seleksi Paskibraka (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Dandim Kandangan bina 30 calon prajurit TNI AD dari HSS

Selanjutnya, Dandim juga berharap kiranya kepercayaan yang telah diberikan dapat diemban dengan baik, hal ini tentunya dimulai dari tahap latihan sehingga pada tahap pelaksanaan nanti bisa sukses.

Adapun petugas seleksi yang diturunkan antaralain, Babinsa Desa Baru Sertu Ponidi dan Babinsa Desa Badaun Serda Abdullah, keduanya diturunkan untuk seleksi dan melatih para calon Paskibraka yang akan bertugas dalam pengibaran bendera.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018