Amuntai, (Antaranews Kalsel) -Jejaring Divisi Pendidikan Dompet Dhuafa yang berdomisi di Bogor Jawa Barat yakni Sekolah Guru Indonesia atau SGI turut membantu meningkatkan kualitas guru di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan.
 
Program pelatihan Sekolah Guru Indonesia (SGI) Master Theacer mendapat dukungan dari Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Sebanyak 88 guru Sekolah Dasar dan Madrsyah Ibtidaiyah (SD/MI) telah mengikuti pelatihan selama lima bulan terakhir dan mengikuti wisuda.

"Kita berterima kasih kepada Sekolah Guru Indonesia yang melaksanakan program pelatihan di Kabupaten Hulu Sungai Utara semoga semakin meningkatkan kualitas guru didaerah kita," ujar Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid di Amuntai belum lama ini.
 
Wahid mengatakan, melalui pelatihan SGI Master Teacher ini dihasilkan para tenaga guru yang tidak hanya berorientasi mengajar, namun juga mendidik dan memimpin, sehingga kualitas anak didik yang dihasilkan juga lebih baik.
 
Sebanyak 88 guru yang selesai mengikuti pelatihan berasal dari SD/MI tiga kecamatan yakni Amuntai Selatan, Danau Panggang dan Sungai Pandan.
 
Pelatihan selanjutnya akan diikuti para guru SD/MI sekolah lain, sebanyak 350 guru sudah mengikuti kegiatan Stadium General SGI Master Teacher ini seiring kegiatan wisuda 88 guru tersebut.

Kegiatan wisuda kemaren turut dihadiri Kepala Kementerian Agama Kabupaten HSU, Kabid Bina SD Dinas Pendidikan, Kepala BAZIS, Kepala UPT masing-masing kecamatan dan lainnya.

SGI Bogor terbentuk 8 Februari 2012 dan sudah melaksanakan program pelatihan disejumlah provinsi termasuk di Kalimantan Selatan.
 
Adapun tenaga pelatih SGI yang datang ke Kabupaten HSU sebagai pengajar adalah Ades Marsela, S.Pd M.Pd, Habib Alwi Jamalulel, S.Hum, M.Pd dan Muhammad Wahyuddin, S.Adm, S.Pdi, MPd.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018