Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1003-04 Kandangan Kapten Cpl Marhani beserta Babinsa Kopka Muhadi turun langsung mendampingi petani sesuai instruksi Dandim Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji S.

Marhani, di Gambah Dalam Barat, Kamis (19/7), mengatakan pendampingan dilakukan saat ubinan di Kelompok Tani (Poktan) Budi Bakti, Desa Gambah Dalam Barat, Kecamatan Kandangan yang telah melaksanakan tanam padi kedua.
 
Giat pendampingan petani Danramil dan Babinsa di Kandangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Dandim : Percepat penyerapan gabah petani

"Dari  hasil Ubinan  dapat di ketahui hasil Produktifitas padi sebesar 4,7 Ton per hektar, maka berarti hasil tanam kedua kali ini cukup baik," katanya.

Diharapkan dia, agar para petani lebih giat lagi utk menanam padi guna terciptanya ketahanan pangan dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan mendukung program swasembada pangan secara nasional.

Kegiatan ini juga dihadiri kepala BPP Kecamatan Kandangan, PPL, penyuluh hama, kepala desa, ketua dan anggota Poktan Budi Bakti, KKN Mahasiswa Fakultas Pertanian ULM Banjarmasin.
 
Giat pendampingan petani Danramil dan Babinsa di Kandangan (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Dandim Kandangan berhasil dorong Bulog tandatangani kontrak 7.500 ton

Sebelumnya, Dandim1003 Kandangan Letkol Suhardi Aji telah menginstruksikan jajaran Koramil dan Babinsa sebagai ujung tombak agar turun ke lapangan mendampingi petani, untuk meningkatkan Serapan Gabah (Sergab) dan mengisi Cadangan Beras Pemerintah (CBP). 

Para Danramil dan khususnya Babinsa sebagai garda terdepan, agar turun ke lapangan bersama-sama tim lainnya melakukan sergab, dan memanfaatkan saat  panen ini dengan sebaik-baiknnya untuk penyerapan gabah dari petani.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018