Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)  - Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan visa dua kloter calon jamaah haji, yakni, kloter satu dan dua sudah beres dan telah diambil dari kementerian agama pusat.
      
Kasi Sistem Informasi Haji (SIH) Bidang PHU Kemenag Kalsel Hidayaturrahman saat dihubungi Antara, Kamis, mengatakan saat ini pihaknya tengah mengambil visa CJH ke Kemenag pusat di Jakarta yang sudah selesai dibuat.
       
"Sementara ini visa CJH kloter satu dan dua sudah aman, tinggal kloter lainnya yang harus diverifikasi dulu nama dan fotonya," papar Hidayat.
       
Sebab, kata dia, harus berkesesuaian antara identitas di paspor dan visa, hingga harus dicek satu persatu.
        
Menurut dia, pembuatan visa CJH Kalsel sudah berkisar 66 persen dari 3.831 orang yang akan diberangkatkan tahun ini.
        
"Dari yang diinformasikan Kemenag pusat, sebanyak 2.558 lembar visa CJH provinsi kita sudah selesai dibuat," tuturnya.
       
Menurut Hidayat, pengajuan pembuatan visa JCH Kalsel untuk 12 kloter ke Kedutaan Arab Saudi melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI sudah 100 persen.
        
Sebagaimana diketahui, ujarnya, kloter perdana Embarkasi Banjarmasin akan memasuki asrama haji pada tanggal 18 Juli 2018 pada pukul 15.00 wita dan akan diberangkatkan pada esok harinya tanggal 19 Juli 2018 pada pukul 14.35 wita dari bandara Syamsuddin Noor langsung menuju madinah.
      
Dia menghimbau agar seluruh JCH mematuhi jadwal masuk asrama yang telah disepakati.
      
"Kita sudah sampaikan jadwal keseluruh Kemenag kabupaten/kota, misalnya jadwal penerimaan pukul 15.00 Wita berarti sebelum itu CJH sudah berada di asrama haji," pintanya.



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018