Rantau, (Antaranews Kalsel) - Penjabat Bupati Tapin, Gusti Syahyar buka kegiatan Tentara Mandiri Masuk Desa (TMMD) ke 102 wilayah Kodim 1010 Rantau, Selasa (10/6).

Apel pembukaan TMMD ke 102  yang di laksanakan di lapangan Desa Kambang Habang Lama, Kecamatan Salam Babaris, Pj Bupati di daulat sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya Pj Bupati Tapin H Gusti Syahyar mengatakan, saya merasa senang atas kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotong royongan untuk kemaslahatan, sebagaimana dilakukan dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Kegiatan ini sangat penting dan strategis ditengah berbagai persoalan kebangsaan kita dewasa ini terutama untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak dan sehat, “ katanya.

Saya yakin dalam kebersamaan dan kegotong royongan yang terus kita kembangkan, banyak kemudahan yang kita dapatkan untuk mengatasi persoalan kini dan yang ada di depan. Bersama saatnya kini kita torehkan karya yang punya nilai kebaikan dan membahagiakan. Bersama kita uraikan benang kusut persoalan dengan solusi tepat dan mensejahterakan.

Menurutnya kegiatan TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan.

“Jadi, TMMD  bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa, tetapi dalam TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi, “ katanya.

Sementara itu, dalam laporannya Dandim 1010 Rantau, Letkol Inf Jumadal Aulia mengatakan pada pembukaan TMMD 102 Wilayah Kodim 1010 Rantau juga dilaksanakan beberapa bakti sosial diantaranya sunatan masal, donor darah, pengobatan gratis, dan bedah rumah.

Kegiatan  TMMD ada dua kegiatan pertama sasara kegiatan fisik meliputi pembutaan jalan tembus panjang 757 meter lebar 7 meter Desa Kembang Habang lama menuju Desa Suatu Lama Kec salam babaris,  pembuatan jalan tembus sepanjang 1 (satu) Km lebar 3 (tiga) meter dari Desa Hiyung tembus Desa Kepayang Kec Tapin tengah, ketiga Pembangunan Jembatan Ulin panjang 20 meter lebar 2 meter Desa Marampiau Kec Candi Laras Selatan.

"Kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan selam 30 hari," ujarnya.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018