Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan memfasilitasi keberangatakan dan penjemputan Calon Jemaah Haji (Calhaj) dari Kabupaten HSS.

Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry, di Kandangan mengatakan fasilitasi bus yang disediakan Pemkab HSS diperuntukkan untuk melakukan pemberangkatan dan penjemputan Calhaj dari Kandangan-Bandar Syamsuddinor - Kandangan.

"Calhaj asal HSS tergabung dalam kloter empat diberangkatkan dari Kandangan pada 3 Agustus 2017 dari Pendopo Kabupaten dan gelombang kedua tergabung dalam kloter 17 berangkat pada 24 Agustus 2017,"katanya.

Selain bantuan jasa angkutan, Bupati juga menyerahkan bingkisan berupa kain sasirangan secara simbolis kepada seluruh jemaah calon haji guna saat membuka bimbingan manasik haji massal, Rabu  di Pendopo Kabupaten HSS.

Dikatakan Bupati, bantuan kain sasirangan ini untuk dikenakan nantinya bisa dijahit menjadi baju seragam calhaj HSS untuk membina keseragaman dan kekompakan yang akan berangkat dalam sebulan ke depan.

Kain sasirangan untuk jemaah calon haji ini desainnya khusus, diharapkan  dengan mengenakan sasirangan yang khas HSS para jemaah bisa lebih mudah mengenali  antara jemaah satu dan jemaah lainnya.

Diingatkannya agar para jemaah mempersiapkan fisik dan pengetahuan tentang manasik haji, waktu satu bulan agar lebih dimantapkan kembali, kebersamaan antar anggota dan rombongan sangat penting.

"Semoga  saat melaksanakan rangkaian ibadah haji, para jemaah bisa melaksanakan ibadah haji yang benar, serta dapat memperoleh haji yang mabrur,"katanya.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama HSS Fathurrahman mengatakan jemaah calon haji HSS  yang mengikuti manasik haji laki laki 156 orang dan perempuan 193 orang.

"Bimbingan manasik haji dilaksanakan selama 10 kali pertemuan, dua kali ditingkat kabupaten dan 8 kali ditingkat kecamatan,"katanya.



 



Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017