Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Antrean mobil mulai bertambah panjang untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar pada beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kalimantan Selatan (Kalsel) belakangan ini.
     
Pantauan Antara Kalsel di Banjarmasin, Ahad melaporkan, antrean mobil yang mulai panjang untuk mendapatkan solar antara lain pada SPBU Jalan Syarkawi/Jalan A Yani km17 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.
     
Selain itu, di SPBU di Jalan Trikora Kota Banjarbaru, serta jalan lingkar selatan atau Jalan Soebardjo yang mencakup wilayah Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin.
     
Namun antrean mobil untuk mendapatkan solar di SPBU kali ini belum sepanjang beberapa pekan/bulan sebelum mendekati lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, dan hanya berupa jenis truk serta masih dalam bilangan jumlah jari tangan.
     
Berbeda ketika beberapa pekan atau bulan sebelum menjelang Idul Fitri 1439 H antrean panjang mobil seperti mengular dari dalam kawasan SPBU hingga keluar/tepi jalan raya/jalan umum, dan mobil yang mengantre beragam jenis.
     
Sementara itu beberapa orang sopir truk mengatakan, antrean untuk mendapatkan di SPBU kali ini hitung jam saja atau lamanya tidak seperti dahulu (dulu) harus menunggu terkadang sampai satu hari, dan bahkan bermalam.
     
"Memang saat suasana angkutan lebaran Idul Fitri 1439 H atau H-5 hingga H+5 tidak terjadi antrean untuk mendapatka solar di SPBU," ujar Jusran (39), salah seorang sopir yang juga pemilik truk, warga "kota seribu sungai" Banjarmasin.
     
"Kami berharap persediaan dan penyaluran semua jenis BBM di Kalsel lancar, guna menunjang kelancaran angkutan penumpang umum serta berbagai kebutuhan pokok," ujar kakek dari dua cucu itu.

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018