Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polisi Cilik Banua Polres Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil memborong gelar juara pada ajang lomba bertajuk "Polisi Cilik Bermain Polda Kalimantan Selatan" yang digelar pada Sabtu (23/6) di Taman Edukasi Banua Lalu Lintas di Banjarmasin.

"Selamat kepada Pocil binaan Satlantas Polres HSU bisa meraih juara tahun ini," ujar Ketua pelaksana AKBP Nina Rahmi.
(antarakalsel/foto/firman)

Kasubdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel inipun mengakui tim juri sempat kesulitan untuk menentukan para pemenang lantaran seluruh peserta menampilkan aksi terbaik.

"Kami berterima kasih kepada seluruh Polres jajaran yang telah membina dengan baik Pocil, diharapkan kedepan para anak-anak berbakat ini bisa tampil dan berprestasi di ajang nasional dan membanggakan Polda Kalsel tentunya," tutur Nina.

Pada lomba yang dibuka oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol E Zulpan itu, dua tim Polisi Cilik Banua Polres HSU berhasil menyabet juara 1 dan 2 disusul Tim PCB Polres Banjar di posisi ketiga.
(antarakalsel/foto/firman)

Danton Tim 1 PCB Polres HSU juga dinobatkan sebagai Danton terbaik dan Tim 2 PCB Polres HSU meraih "The Best Kostum". Sedangkan kategori "The favorit tim" direbut Tim PCB Polres Hulu Sungai Tengah.

Kasat Lantas Polres HSU Iptu R Djoko Setiawan mewakili Tim PCB Polres HSU menerima piala bergilir dari Dirlantas. 

Sedangkan untuk piala juara 1, 2 dan 3 akan diserahkan saat syukuran HUT Bhayangkara ke-72 pada 5 Juli 2018 di Mako Satuan Brimob Polda Kalsel dan peraih juara 1, yakni Tim 2 PCB Polres HSU berhak tampil di puncak upacara Hari Bhayangkara itu.
(antarakalsel/foto/firman)
Djoko secara khusus mengapresiasi Kanit Dikyasa Satlantas Polres HSU yang melakukan pembinaan secara langsung dan peran serta orangtua yang juga sangat mendukung

"Alhamdulilah Pocil Polres HSU bisa kembali mempertahankan tradisi juara. Anak-anak Kabupaten HSU yang jauh dari kota menunjukkan talenta luar biasa mereka. Tentu warga HSU sangat bangga," ucap Djoko.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018