Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Tiga calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ditetapkan sebagai anggota KPU HSS periode 2018-2023, yakni Syamsul Irfan, Nida Guslaili Ramadina dan Kamaludin.

Ketua KPU HSS, Imron Rosyadi, di Kandangan, Jum'at (22/6), mengatakan penetapan ketiganya berdasarkan surat yang bernomor 593/PP.06-Pu/05/KPU/VI/2018 tertanggal 12 Juni 2018 dan ditandatangani oleh Ketua KPU RI Arief Budiman.

"Insya Allah, mereka yang ditetapkan ini akan dilantik Minggu (24/6) di Jakarta, pelantikan mereka sejalan dengan berakhirnya periode kami, dan Senin (25/6) KPU HSS dipastikan sudah  memiliki ketua baru," katanya, saat memberikan keterangan melalui sambungan telepon.

Baca juga: Debat Kandidat Agar Rakyat Tahu Visi Misi Paslon


Sebelumnya Komisioner Syamsul Irfan menangani divisi logistik dan Nida Guslaili Ramadina di divisi teknis KPU HSS, sementara wajah baru di KPU HSS Kamaluddin dikenal selama ini sebagai Sarjana Pendamping Desa di Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya.

Menurut dia, tugas KPU Periode 2018-2023 ke depannya tak kalah beratnya dari periode sebelumnya, karena untuk menyukseskan PIlkada 2018, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presidin, dibutuhkan kesabaran dalam bekerja dan senantiasa berjalan diaturan yang berlaku.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kandangan, Rezki, mengatakan menyambut baik hasil pengumuman penetapan anggota KPU HSS, dengan tetap mengedepan independensi dan netralitas dalam slogan "Melayani" yang selama ini dijalankan KPU HSS.

Baca juga: Debat Kandidat Agar Rakyat Tahu Visi Misi Paslon

"Ketiganya merupakan putra putri terbaik dari HSS yang berhasil lolos dalam seleksi yang ketat, semoga juga bisa menjalankan tugas sebagai wasit yang adil dalam pesta demokrasi seperti Pilkada, Pileg, dan Pilres dan menjadikan pemilu yang demokratis dari politik uang dan lainnya, " katanya.

Menurut dia, mengenal baik ketiga anggota KPU HSS tersebut, karena baik Kamaludin dan Nida Guslaili Ramadina merupakan bagian dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) HSS, sementara Syamsul Irfan  juga berasal dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Pemuda Muhammadiyah HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018