Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete sigap memberikan pertolongan pertama dengan teknik CPR atau Cardiopulmonary Resuscitation kepada korban tenggelam di Waterboom Pesona Modern Jalan Ahmad Yani Km 11, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Senin siang.

"Alhamdulilah berkat kesigapan bapak Kapolres memberikan bantuan CPR, nyawa korban bisa terselamatkan," ucap Kapolsek Kertak Hanyar Ipda Joni Arif, Senin.

Diketahui sebelumnya seorang pengunjung wahana air terbesar di Kalsel itu, Mansur (33) ditemukan sempat tenggelam di kolam.

Petugas Kepolisian yang berjaga di lokasi pun langsung mengangkat korban ke atas. Kapolres yang kebetulan juga sedang menemani keluarga berlibur turut sigap memberikan pertolongan dengan teknik kompresi dada korban yang tak sadarkan diri.
 (antarakalsel/foto/firman)

Beruntung, berkat kecepatan dan kecekatan Kapolres yang kerap disapa Nete Boy itu memberikan pertolongan dengan cara menekan dada korban beberapa kali, warga Jalan Sungai Asam Riam Kanan, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar itu terselamatkan dan selanjutnya ditangani oleh tim medis Waterboom.

"Kejadiannya bermula saat korban bermain dengan keluarga, tiba-tiba merasa pusing dan terjatuh ke dalam kolam hingga tenggelam," jelas Joni Arif.

Sementara pihak keluarga korban Syaiful Anwar mengaku sangat berterima kasih kepada Kepolisian yang telah menyelamatkan nyawa kakaknya yang sempat tak bernafas.

"Syukur alhamdulilah kami ucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Kapolres Banjar dan Kapolsek Kertak Hanyar karena menolong saudara kami," tuturnya penuh haru.

Pewarta: Firman

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018