Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pengunjung beberapa objek wisata di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) membludak rata-rata mencapai 500 orang perhari.

Menurut Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo di Barabai, Senin (18/6) menyampaikan dari hasil peninjauannya ke lokasi objek wisata pada H+2 dan H+3 lebaran memang terjadi lonjakan pengunjung dari hari-hari sebelumnya.

Di objek wisata pemandian air panas Hantakan dari perhitungan petugas Pos Pam di lapangan jumlah pengunjungnya rata-rata sekitar 400 orang per hari dengan jumlah kendaraan roda empat sekitar 75 unit dan roda dua 250 unit.

Di wisata pemandian Manggasang Hantakan rata-rata jumlah pengunjung sekitar 600 orang per hari dengan jumlah kendaraan roda empat 100 unit dan roda dua 300 unit.

Selanjutnya, di Wisata Outbond Baruh Bunga Batu Benawa jumlah pengunjung sekitar 500 orang per hari dengan jumlah kendaraan roda empat 75 unit dan roda dua 250 unit.

Sedangkan di objek Wisata Pagat Batu Benawa jumlah pengunjung diperkirakan sekitar 650 orang per hari dengan jumlah kendaraan roda empat 150 unit dan roda dua 250 unit.

Sedangkan di Wisata Loglaga Ria Haruyan diperkirakan jumlah pengunjung sekitar 450 orang perhari dengan jumlah kendaraan roda empat 50 unit dan roda dua 150 unit.

"Setiap objek wisata juga terdapat pos pengamanan dari tim gabungan baik TNI, Polri maupun Dinas Kesehatan untuk memastikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan pengunjung," kata Kapolres.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018